Tips Mengecilkan Perut Seusai Melahirkan

Tips Mengecilkan Perut Seusai Melahirkan

Setelah melahirkan, berat badan sang ibu biasanya akan mengalami peningkatan. Perut juga terlihat lebih buncit bahkan terkesan kendur. Bagi wanita, penampilan seperti ini tentu bisa menurunkan kepercayaan dirinya. Itulah kenapa tak sedikit wanita yang memutuskan untuk diet mengecilkan perut setelah melahirkan. Tapi sebelum melakukan diet, ada hal yang sebaiknya Anda tahu. Selama masa menyusui, kualitas ASI sangat ditentukan oleh asupan makanan yang Anda konsumsi. Jadi jika ingin diet menurunkan berat badan atau mengecilkan perut, tetap perhatikan asupan nutrisinya. Tips berikut ini juga bisa Anda terapkan dalam upaya Anda mengembalikan bentuk tubuh seperti sedia kala.

 

Makan Porsi Sedikit Namun Sering

Makan dalam jumlah sedikit akan membantu Anda mengontrol asupan kalori dan lemak. Hanya saja karena Anda tetap butuh asupan nutrisi yang cukup, ubah frekuensi makan Anda menjadi lebih sering. Ubah frekuensinya dari yang sebelumnya 3 kali sehari menjadi 4 kali sehari. Selain itu tambah juga porsi sayur dan buah yang kaya serat agar Anda tidak cepat lapar.

 

Menyusui Si Kecil

Menyusui tak sekedar memberi asupan makanan bergizi untuk si kecil. Bagi ibu, menyusui juga baik untuk membakar kalori. Dengan memberi ASI secara teratur, Anda sebenarnya telah membakar kalori sekitar 5000 kalori setiap harinya. Selain itu menyusui juga membantu merangsang rahim agar kembali ke ukuran semula. Karena itu, menyusui sendiri bisa menjadi tips diet yang cukup efektif.

 

Latih Otot Perut

Untuk melengkapi diet mengecilkan perut Anda, jangan lupa untuk berolahraga. Hanya saja karena tujuan olahraga kali ini adalah untuk mengecilkan perut, maka olahraga yang dipilih sebaiknya juga berhubungan dengan otot perut. Beberapa olahraga yang bisa dipilih diantaranya adalah sit up, lari, bersepeda atau senam.

 

Tips mengecilkan perut di atas aman dilakukan saat masa menyusui. Meski demikian, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, terlebih jika upaya diet mengecilkan perut yang akan dilakukan berhubungan dengan urusan makanan. Selama masa menyusui ini, pastikan selalu untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Anda dan si kecil. Mengkonsumsi susu ibu menyusui seperti susu Prenagen Lactamom adalah salah satu cara yang tepat untuk itu.

 

 

 

Salam,

KALBE Store