Tips Mengecilkan Perut Setelah Persalinan

Tips Mengecilkan Perut Setelah Persalinan

Setelah melalui masa kehamilan yang panjang, sangat wajar jika perut terlihat buncit seusai persalinan. Perut buncit seperti ini jelas bukan penampilan yang ideal bagi wanita. Jadi sangat wajar jika kepercayaan diri menurun karenanya. Namun tidak perlu khawatir. Perut buncit dan kurang kencang seperti ini bisa diatasi dengan diet yang tepat. Ada juga produk penurun berat badan seperti Slim & Fit untuk membantu mengecilkan perut. Agar penampilan kembali seperti sedia kala, Anda juga bisa menerapkan tips berikut ini.

 

Beri ASI Eksklusif

Jangan salah. ASI eksklusif tidak hanya bermanfaat untuk si kecil. Anda juga bisa merasakan manfaat darinya. Saat menyusui, ada banyak kalori yang dikeluarkan. Setidaknya, sebanyak 5000 kalori dibakar setiap harinya. Jadi jangan sia-siakan momen menyusui seperti ini.

 

Konsumsi Makanan Rendah Lemak dan Kalori

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, mulailah dengan memperbaiki pola makan. Konsumsi makanan rendah lemak dan kalori. Fokus pada makanan sehat dan kaya serat. Meski demikian, jangan sampai kebutuhan nutrisi harian tidak terpenuhi. Anda tetap membutuhkan nutrisi penting lain untuk menjaga kuantitas dan kualitas ASI Anda.

 

Lakukan Olahraga Ringan

Untuk membantu membakar kalori lebih banyak, jangan lupa untuk berolahraga secara teratur. Pilih saja jenis olahraga yang tidak terlalu memberatkan dan bisa dilakukan di dalam ruangan. Misalnya saja seperti senam atau latihan otot. Latihan seperti ini juga baik untuk mengencangkan otot yang kendur.

 

Makan Sedikit namun Lebih Sering

Keuntungan makan dalam porsi kecil adalah jumlah kalori yang lebih terkontrol. Rasa kenyang yang dirasakan juga lebih terjaga. Keinginan untuk makan berlebih pun bisa ditekan. Untuk membantu menekan rasa lapar, Anda juga bisa mengonsumsi Slim & Fit.

 

 

Sebelum memutuskan untuk diet pasca melahirkan, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Meski cara di atas aman untuk diterapkan, Anda juga harus ingat bahwa saat ini Anda sedang menyusui. Anda harus bisa menjaga produksi ASI agar tetap lancar. Dari sini, Anda mungkin akan menemukan program diet yang lebih sesuai. Agar berat badan cepat kembali seperti semula, jangan lupa minum Slim & Fit.

 

 

 

Salam,

KALBE Store