Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Slim & Fit

Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Slim & Fit

Masalah perut buncit memang terkadang menjadi momok tersendiri bagi penampilan, baik itu perempuan maupun laki-laki. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang mencari tahu cara mengecilkan perut buncit. Tidak hanya sekadar menurunkan kepercayaan diri, tetapi perut buncit juga bisa berhubungan dengan penyakit diabetes tipe 2 serta penyakit jantung.

Perut buncit dapat diketahui dengan cara mengukur lingkar pinggang Anda. Ukuran di atas 102 cm untuk laki-laki dan 88 cm pada perempuan sudah termasuk sebagai obesitas perut. Jika Anda sudah melebihi angka tersebut, jangan khawatir. Berikut ada 6 tips mengecilkan perut, termasuk cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan bantuan Slim & Fit.

 

  1. Mengonsumsi Makanan Tinggi Serat dan Kaya Protein

Makanan tinggi serat dan kaya protein sangat baik untuk pencernaan, serta membantu proses pembentukan otot. Selain itu, keduanya juga bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Makanan tinggi serat bisa Anda jumpai pada sayuran hijau. Sedangkan protein bisa diperoleh dari ikan, daging, dan biji-bijian.

 

  1. Hindari Makanan Berlemak dan Junk Food

Siapa yang tidak tergoda dengan kelezatan makanan berlemak serta junk food? Tetapi dibalik itu semua, kedua jenis makanan ini tidak sehat lho Fams! Sehingga Anda perlu membatasi mengonsumsi makanan berlemak serta junk food.

 

Keduanya juga berperan cukup besar terhadap perut buncit. Maka, sebaiknya Anda segera mengganti konsumsi makanan berlemak dan junk food dengan makanan lainnya yang lebih sehat seperti buah-buah.

 

Baca juga: Mengapa Junk Food Tidak Baik untuk Kesehatan Tubuh?

 

  1. Rajin Berolahraga

Upaya mengecilkan perut dengan cara diet tidak akan berjalan optimal tanpa diselingi dengan olahraga. Aktivitas fisik sendiri dibutuhkan untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Selain itu, olahraga juga baik untuk membentuk otot dan postur tubuh. Beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut adalah joging, sit up, senam aerobik, bersepeda, dan backup.

 

  1. Hindari Mengonsumsi Makanan dan Minuman Manis

Makanan dengan tambahan gula juga buruk bagi kesehatan dan dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Sejumlah penelitian bahkan menunjukkan kelebihan gula memberikan efek penumpukan lemak pada perut dan organ hati. Keduanya menyebabkan resistensi insulin dan berbagai masalah metabolisme pada tubuh.

 

Untuk itu Anda perlu meminimalkan jumlah gula pada makanan dan minuman Anda. Selain itu, perhatikan kadar gula pada minuman dan makanan kemasan seperti soda, jus buah, dan camilan Anda.

 

Baca juga: Tanda Tubuh Anda Perlu Diet Gula

 

  1. Kurangi Makanan Mengandung Karbohidrat

Mengurangi makanan mengandung karbohidrat adalah cara yang sangat efektif untuk menghilangkan lemak. Bahkan, diet rendah karbohidrat lebih unggul dari diet rendah lemak karena dapat menyebabkan Anda kehilangan berat badan 3 kali lebih banyak.

 

Diet rendah karbohidrat memiliki banyak manfaat lainnya bagi Anda. Salah satunya dapat meningkatkan kesehatan pada penderita diabetes tipe 2 secara signifikan.

 

  1. Mengonsumsi Slim & Fit

Terakhir, Anda dapat mengecilkan perut buncit dengan mengonsumsi Slim & Fit secara rutin. Slim & Fit merupakan nutrisi pengganti makan yang tinggi protein, serat, kalsium, dengan kalori terkontrol, serta rendah gula dan lemak jenuh.

 

Anda dapat mengonsumsi Slim & Fit 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal. Selain itu, tersedia camilan Slim & Fit Cookies yang dapat menemani aktivitas Anda sehari-hari.

 

Itulah cara mengecilkan perut buncit yang bisa Anda lakukan. Dapatkan Slim & Fit dengan mudah di KALCare. Nikmati promo serta point reward khusus bagi Anda setiap pembelanjaan Slim & Fit di KALCare. Dapatkan berbagai informasi mengenai kesehatan, termasuk mengontrol berat badan melalui sosial media Instagram, Facebook, WhatsApp, dan Telegram KALCare.

Salam,

KALCare

(CM)

 

Sumber:

  • Healthline. Diakses pada 2021. 6 Simple Ways to Lose Belly Fat, Based on Science.