Tips Mengatur Pola Makan Untuk Memperoleh Berat Badan Ideal


Tips Mengatur Pola Makan Untuk Memperoleh Berat Badan Ideal

Tips Mengatur Pola Makan Untuk Memperoleh Berat Badan Ideal

Berat badan ideal dan penampilan menarik. Mungkin itulah yang dinilai oleh sebagian besar orang yang menjalankan program diet menurunkan berat badan. Anggapan seperti ini memang tidak salah. Akan tetapi ada manfaat yang jauh lebih baik dari menerapkan program diet seperti ini. Manfaat kesehatan, itulah hal terbaik yang bisa Anda peroleh saat memiliki berat badan ideal. Mengatur pola makan dan olahraga adalah kunci untuk mendapatkannya. Tapi bagaimana cara mengatur pola makan yang tepat? Agar tidak salah, berikut tips yang bisa Anda terapkan untuk mengatur pola makan selama menjalani diet.

 

Jangan Lewatkan Sarapan

Pagi hari adalah waktu terbaik untuk penyerapan nutrisi. Saat sarapan, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan lengkap. Tapi alih-alih banyak mengonsumsi kalori, Anda bisa menambah asupan protein dan serat. Mengonsumsi banyak protein dan serat akan membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama. Sarapan sendiri sebenarnya juga tidak banyak mempengaruhi berat badan Anda. Jadi meski Anda makan lebih banyak sekalipun, berat badan Anda tidak akan naik drastis dan menghancurkan diet yang sedang Anda jalankan.

 

Hindari Makan Sebelum Tidur

Makan malamlah lebih awal dan hindari makan sebelum tidur. Makan malam terlalu dekat dengan waktu tidur tidak hanya akan membuat berat badan Anda bertambah namun juga memberatkan kinerja pencernaan. Jadi sebelum tidur, usahakan urusan makan ini sudah selesai.

 

Kurangi Ngemil

Bagi sebagian orang, menghentikan kebiasaan ngemil tentu tidak mudah. Daripada menghentikannya langsung, mengurangi ngemil sebenarnya sudah cukup baik untuk membantu program diet Anda. Ngemil di sini tentu dalam konteks makan camilan yang kurang sehat yang mengandung banyak  garam dan gula. Daripada ngemil yang seperti itu, lebih baik ganti dengan buah.

 

Untuk memperoleh berat badan ideal butuh kedisiplinan. Anda harus bisa mendisiplinkan diri Anda sendiri dengan mengatur pola makan dan menghindari makanan yang kurang sehat. Selama Anda bisa melakukannya dengan baik, program diet yang diterapkan pasti sukses. Untuk membantu program diet yang sedang dijalankan, Anda juga bisa mengonsumsi produk diet seperti Slim & Fit.

 

 

 

Salam,

KALBE Store