Tips Mendidik Si Kecil Agar Gemar Makan Makanan Sehat

Tips Mendidik Si Kecil Agar Gemar Makan Makanan Sehat

Nutrisi, mungkin inilah yang menjadi prioritas setiap orang tua dalam memberikan makanan kepada buah hatinya. Bahkan mungkin tidak sedikit orang tua yang secara ketat menghitung nutrisi makanan yang dibutuhkan oleh si kecil. Susu formula pun diberikan demi mendukung upaya tersebut. Namun anak-anak selalu memiliki keinginannya sendiri. Memberi makanan sehat pun terasa semakin menantang. Meski demikian, menantang tidak sama dengan membebani. Dengan cara yang tepat, anak-anak juga bisa menyukai makanan sehat.

 

Buat Menu Makanan yang Beraneka Warna

Tampilan makanan yang menarik selalu bisa menggugah selera. Paling tidak, ini bisa menarik minat si kecil untuk mencobanya. Kombinasikan beberapa jenis sayur dan makanan favorit anak. Pilih yang komposisi warnanya menarik. Akan lebih baik lagi jika Anda menghiasnya menjadi karakter yang lucu atau disukai oleh anak-anak. Dengan cara ini, momen makan sehat akan menjadi lebih menyenangkan.

 

Campurkan Sayur ke Dalam Makanan Favorit Anak

Memang cukup sulit mendidik anak agar menyukai sayuran. Akan tetapi, Anda bisa mengatasinya dengan mencampurkan makanan favoritnya dengan sayur yang baik untuk kesehatannya. Mencampur sayur dengan makanan favorit anak tidak hanya akan menyamarkan bentuknya saja. Rasa sayuran yang tadinya kurang sedap juga bisa berubah menjadi lebih nikmat. Untuk menyempurnakan kebutuhan nutrisinya, susu formula juga tidak boleh sampai absen.

 

Ajak Si Kecil Memasak

Mengajak si kecil memasak bisa menarik minatnya untuk makan makanan yang ia masak. Jadi, cobalah untuk melibatkan anak dalam mengolah makanannya. Anda juga bisa memanfaatkan momen seperti ini untuk menunjukkan bahwa sayur juga bisa diolah menjadi makanan yang enak. Ini juga bisa menjadi media pendidikan yang menyenangkan dan membentuk paradigma yang tepat.

 

 

Saat memberikan makanan sehat, jangan pernah memaksa. Buat si kecil tertarik untuk mencoba makanan sehat. Memberinya contoh dengan ikut makan makanan sehat juga akan sangat membantu. Pada awalnya, anak memang sulit menerima. Untuk itulah, Anda butuh bantuan susu formula. Kebutuhan nutrisinya pun semakin sempurna. Namun agar memperoleh manfaat terbaik dari susu formula, pilihlah yang berkualitas dan sesuai usianya. Untungnya, semua itu kini bisa Anda peroleh dari Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store