Tips Mendidik Anak yang Sangat Aktif

Tips Mendidik Anak yang Sangat Aktif

Memiliki anak yang aktif sebenarnya ada senang dan ada susahnya. Aktifnya si kecil menjadi tanda bahwa ia tumbuh dengan sehat. Namun di sisi lain, menjaga anak yang aktif bisa sangat melelahkan. Mengingat aktivitasnya yang tinggi, kebutuhan nutrisinya juga harus dipantau. Jangan sampai energi dari makanan yang ia konsumsi tidak mampu memenuhi aktivitasnya yang begitu tinggi. Untuk itulah, susu formula juga dibutuhkan. Bagi Anda yang memiliki anak yang sangat aktif, tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu menyesuaikan cara mendidiknya saja. Dengan tips berikut ini, mendidik anak aktif akan terasa lebih mudah.

 

Biarkan Si Kecil Bermain Sesukanya

Jika si kecil begitu aktif, jangan dibatasi. Biarkan ia bermain sesukanya. Cukup awasi agar ia tidak melakukan hal-hal yang kurang sopan atau berbahaya. Jadi Anda tidak perlu harus selalu mengikutinya. Akan tetapi sebelum melakukannya, Anda memang perlu memberinya batasan mengenai area tempat ia dapat bermain. Agar kebutuhan gizi si kecil tetap terpenuhi, Anda juga perlu memberinya susu formula.

 

Ajak Si Kecil Bersih-Bersih Rumah

Keaktifan si kecil bisa juga diarahkan ke hal-hal yang lebih positif. Misalnya saja bersih-bersih rumah. Ajak ia untuk membersihkan kamarnya atau tempat bermainnya. Bagi anak-anak, kegiatan bersih-bersih belum sepenuhnya dianggap sebagai beban. Anggapan seperti ini biasanya justru muncul dari orang-orang di sekitarnya yang secara tidak sengaja menanamkan bahwa pekerjaan bersih-bersih rumah itu tidak enak dan membebani. Jadi dengan mengajak si kecil bersih-bersih, ia juga akan terdidik untuk menjadi pribadi yang bersih.

 

Beri SI Kecil Mainan yang Disukainya

Terkadang, ada orang tua yang merasa khawatir saat melihat anaknya terlalu aktif. Bukan hanya khawatir karena aktivitasnya yang bisa berbahaya namun juga khawatir jika si kecil sampai mengalami kelelahan berlebih. Jika memang demikian, Anda bisa memberi si kecil mainan favoritnya. Cara ini akan membuatnya diam, setidaknya untuk beristirahat sejenak.

 

 

Anak yang sangat aktif butuh nutrisi yang lebih banyak. Agar kebutuhan nutrisinya tetap terpenuhi, beri ia susu formula. Pilih susu formula yang bergizi seimbang. Untuk yang satu ini, Anda bisa mempercayakannya pada Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store