Tips Mencegah Osteoporosis Bersama Entrasol


Tips Mencegah Osteoporosis Bersama Entrasol

Tips Mencegah Osteoporosis Bersama Entrasol

Osteoporosis, meski banyak dialami oleh mereka yang telah berusia senja, masalah tulang yang satu ini sejatinya muncul akibat gaya hidup buruk yang dilakukan saat masih muda. Karenanya, meski masih muda dan belum memiliki gejala osteoporosis, upaya pencegahan tetap harus dilakukan. Mengkonsumsi susu tinggi kalsium seperti Entrasol juga penting. Namun agar upaya pencegahan ini lebih efektif, Anda bisa menerapkan tips berikut ini.

 

Penuhi Kebutuhan Kalsium dengan Entrasol

Penyebab utama osteoporosis adalah kurangnya asupan kalsium dalam tubuh. Karena itu, memenuhi kebutuhan kalsium selalu menjadi cara terbaik untuk mencegah osteoporosis. Konsumsi makanan tinggi kalsium setiap harinya. Konsumsi juga susu kalsium seperti Entrasol. Urgensi susu tulang ini semakin tinggi pada wanita usia 40 tahun ke atas. Tak hanya wanita saja, para pria yang kerap mengangkat beban berat juga membutuhkan asupan kalsium lebih tinggi.

 

Penuhi Kebutuhan Vitamin D

Kalsium dan vitamin D memang selalu memiliki hubungan yang mesra. Berkat vitamin D, tubuh bisa menyerap kalsium lebih baik dan mencegah osteoporosis. Bahkan tanpa asupan vitamin D yang cukup, mengkonsumsi banyak kalsium tidak akan banyak bermanfaat. Itulah kenapa selain memenuhi kebutuhan kalsium, Anda juga harus mengimbanginya dengan memenuhi kebutuhan vitamin D setiap harinya.

 

Kurangi Makanan Berlemak

Bisa dibilang lemak jahat adalah lawan dari vitamin D. Bukannya membantu penyerapan kalsium, lemak justru mengikat kalsium dan menghambat penyerapannya dalam tubuh. Jadi sebanyak apapun Anda mengkonsumsi kalsium, selama masih sering mengkonsumsi makanan berlemak, semuanya akan sia-sia dan ancaman osteoporosis pun akan semakin tinggi.

 

Selain memenuhi kebutuhan nutrisi melalui asupan makanan dan susu Entrasol, osteoporosis juga dapat dicegah dengan berolahraga secara rutin. Bagi Anda yang jarang melakukan aktivitas fisik, setidaknya lakukan olahraga 4 kali dalam seminggu. Namun bagi Anda yang memang banyak melakukan aktivitas fisik, olahraga 1 kali seminggu sebenarnya juga sudah cukup.

 

Osteoporosis bukanlah penyakit yang tidak dapat dicegah. Meski penyakit ini bisa menyerang siapapun, penyakit ini bisa dicegah. Tips di atas hanyalah sebagian dari upaya pencegahan yang bisa Anda lakukan. Untuk menyempurnakan usaha Anda dalam mencegah osteoporosis, konsumsi juga susu tulang seperti susu Entrasol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store