Tips Mencegah Keguguran Saat Masa Kehamilan


Tips Mencegah Keguguran Saat Masa Kehamilan

Tips Mencegah Keguguran Saat Masa Kehamilan

Bagi pasangan suami istri, kelahiran buah hati adalah momen yang paling ditunggu-tunggu. Saat kehamilan pun menjadi awal dari momen yang sangat membahagiakan itu. Selama masa tersebut, akan ada banyak perubahan yang dialami oleh sang ibu. Kebutuhan akan nutrisi pun semakin bertambah dan minum susu ibu hamil menjadi salah satu cara efektif untuk memperolehnya. Meski demikian, risiko keguguran masih saja menghantui. Kekhawatiran ini seakan tak pernah hilang. Akan tetapi, rasa khawatir justru bisa membuat semuanya semakin buruk. Itulah kenapa ibu hamil tidak boleh terlalu khawatir dan menjaga kondisi pikirannya agar tidak terlalu stres. Agar terhindar dari keguguran, tips berikut ini juga bisa diterapkan.

 

Hindari Makanan Pantangan

Selama masa kehamilan, ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi. Beberapa diantaranya adalah buah nanas, nangka dan durian. Makanan yang sifatnya panas juga harus dihindari. Tak hanya itu saja, makanan yang mengandung pengawet, tinggi gula dan berlemak sebaiknya juga dibatasi.

 

Istirahat yang Cukup dan Jaga Perut Dari Benturan

Kelelahan fisik dapat memicu kontraksi dini. Istirahat cukup pun menjadi solusi. Selama masa kehamilan, ibu hamil tidak hanya perlu mengonsumsi susu ibu hamil saja. Kebutuhan istirahat hendaknya juga tercukupi. Satu hal lagi yang juga sangat penting adalah selalu menjaga perut agar tidak terbentur. Itulah kenapa selama berjalan dan bepergian ibu hamil harus selalu hati-hati. Tentu saja, peran pasangan juga dibutuhkan di sini.

 

Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Kebutuhan nutrisi ibu hamil terbilang tinggi. Setidaknya lebih tinggi dibandingkan saat masih belum hamil. Karena itu, penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari dengan mengonsumsi makanan sehat. Konsumsi buah-buahan dan sayuran hendaknya juga ditambah. Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi ini, minum susu ibu hamil juga sangat dianjurkan.

 

Menjaga kondisi kesehatan adalah kunci terhindar dari keguguran. Pemeriksaan kondisi kesehatan juga harus dilakukan secara rutin, terlebih saat mendekati waktu melahirkan. Selama calon ibu mampu menjaga kondisi kesehatan fisik dan mentalnya, risiko keguguran pun akan semakin menurun. Tentu saja, dibutuhkan peran pasangan untuk mewujudkan semua itu. Selain itu, jangan lupa untuk mengonsumsi susu hamil seperti susu Prenagen sesuai dengan kebutuhan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store