Tidak Sulit, Ini Tips Mencegah Diabetes Sejak Dini


Tidak Sulit, Ini Tips Mencegah Diabetes Sejak Dini

Tidak Sulit, Ini Tips Mencegah Diabetes Sejak Dini

Saat mulai menginjak usia 30 tahunan, gejala penyakit biasanya mulai bermunculan. Pada usia ini jugalah gejala diabetes terlihat semakin jelas. Gaya hidup tidak sehat menjadi penyebabnya. Karena itulah, mengubah gaya hidup bisa memberi dampak yang sangat besar bagi kesehatan Anda di masa mendatang. Tidak sulit. Bahkan banyak yang sangat sederhana. Salah satunya adalah rutin memeriksa gula darah dan mengonsumsi susu diabetes. Selain itu, tips berikut juga bisa membantu Anda terhindar dari diabetes.

 

Penuhi Kebutuhan Serat

Mengonsumsi makanan berserat bisa membantu menjaga kadar gula darah. Serat sendiri juga baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Tidak sulit untuk mendapatkannya. Sayur dan buah contohnya. Anda juga bisa mengubah sumber karbohidrat Anda dari karbohidrat sederhana ke karbohidrat kompleks.

 

Kurangi Makanan Manis dan Jauhi Makanan Tidak Sehat

Meski makanan dan minuman manis banyak meningkatkan kadar gula dalam darah, bukan berarti Anda tidak membutuhkannya. Tubuh membutuhkan dalam jumlah tertentu sebagai sumber energi. Jadi tidak perlu menghindarinya. Cukup kontrol konsumsinya. Sedangkan untuk makanan tidak sehat seperti fast food ataupun minuman beralkohol, sebaiknya dijauhi. Daripada mengonsumsi makanan dan minuman seperti ini, jauh lebih baik minum susu diabetes sejak dini.

 

Aktif Bergerak

Jika pekerjaan Anda menuntut untuk banyak bergerak, Anda sudah satu langkah berada di depan. Namun jika sebaliknya, sudah saatnya bagi Anda untuk menambah aktivitas fisik. Cara terbaik memang dengan berolahraga setiap hari. Namun jika dirasa sulit, Anda bisa memulainya dengan lebih aktif bergerak misalnya dengan lebih banyak berjalan kaki.

 

Kendalikan Stres

Sangat wajar jika Anda stres. Namun jika stres dibiarkan berlarut-larut, ini bisa membuat Anda lebih mudah terserang diabetes. Mulailah belajar untuk mengendalikan stres. Meditasi bukan satu-satunya cara. Menggeluti hobi atau melakukan hal-hal yang menyenangkan juga bisa mengurangi stres yang Anda alami. Selain itu, jangan lupa kontrol gula darah dengan mengonsumsi susu diabetes.

 

 

Mencegah diabetes jelas jauh lebih mudah dibandingkan mengobatinya. Anda bisa melakukannya dari hal-hal sederhana yang telah disebutkan di atas. Jadikan itu sebagai bagian dari gaya hidup Anda. Untuk membantu mengontrol kadar gula darah, Anda bisa mengandalkan Susu Diabetasol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store