Cara Menambah Tinggi Badan Anak


Cara Menambah Tinggi Badan Anak

Cara Menambah Tinggi Badan Anak

Masa kanak-kanak adalah masa terbaik untuk pertumbuhan. Asupan makanan menjadi sangat vital demi tumbuh kembang sang buah hati. Namun ada banyak cara untuk mengoptimalkan pertumbuhan si kecil. Bahkan upaya ini bisa dilakukan sejak si kecil masih ada dalam kandungan. Itulah kenapa konsumsi susu ibu hamil seperti susu Prenagen Mommy sangat direkomendasikan. Selain itu, pemberian susu pertumbuhan sesuai dengan usia juga sangat dianjurkan. Bagi orang tua yang ingin mengoptimalkan pertumbuhan si kecil, tips berikut ini juga bisa diterapkan.

 

Cukupi Kebutuhan Nutrisinya

Nutrisi memegang peranan penting dalam pertumbuhan tinggi badan si kecil. Nutrisi ini bisa diperoleh dari berbagai makanan sehat. Tentu saja, pemberian makanan ini disesuaikan dengan usia si kecil. Untuk usia di bawah 6 bulan, beri ASI eksklusif. Jika sudah sistem pencernaannya sudah siap, beri asupan makanan sehat dengan rumus 4 sehat 5 sempurna. Selain itu, jangan lupa juga untuk memberi si kecil susu pertumbuhan sesuai dengan usianya.

 

Olahraga Teratur

Tinggi badan si kecil tak hanya ditentukan oleh makanan yang ia konsumsi. Aktivitas fisik seperti olahraga juga baik untuk mengoptimalkan pertumbuhannya. Salah satu jenis olahraga yang baik untuk meningkatkan tinggi badan si kecil adalah renang. Olahraga ini juga tidak terlalu memberatkan si kecil. Satu hal lagi yang perlu menjadi catatan. Pilihkan olahraga yang tidak terlalu berat. Karena jika kurang cermat dalam memilih jenis olahraga, hal tersebut justru bisa berdampak buruk bagi pertumbuhan si kecil.

 

Tidur Cukup

Setelah mengkonsumsi makanan sehat, susu pertumbuhan dan berolahraga, ada satu hal lagi yang juga perlu diperhatikan. Hal tersebut adalah waktu istirahat. Waktu tidur adalah waktu perbaikan sel yang juga berpengaruh pada pertumbuhan tinggi badannya. Karena itu, pastikan si kecil mendapatkan waktu istirahat yang cukup atau sekitar 10 sampai 12 jam pada malam hari.

 

Upaya mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan si kecil harus dilakukan secara konsisten. Semakin dini usaha tersebut dilakukan, hasilkan akan lebih optimal. Bahkan saat si kecil masih ada dalam kandungan, memenuhi asupan nutrisi selama kehamilan akan berdampak besar pada pertumbuhannya nanti. Tak mengherankan, mengkonsumsi susu ibu hamil seperti susu Prenagen Mommy sangat direkomendasikan untuk ibu hamil.

 

 

 

Salam,

KALBE Store