Tips Menaikkan Berat Badan Bagi Ibu Hamil yang Terlalu Kurus

Tips Menaikkan Berat Badan Bagi Ibu Hamil yang Terlalu Kurus

Sama halnya dengan kelebihan berat badan, kekurangan berat badan saat masa kehamilan juga berisiko. Bayi lahir dengan berat badan rendah hingga kelahiran prematur hanyalah segelintir risiko yang bisa dialami. Meski demikian, bukan berarti Anda tidak punya pilihan untuk mengatasinya. Minum susu ibu hamil adalah salah satu contohnya. Dengan mengonsumsi susu hamil, ibu dan janin akan lebih mudah memperoleh nutrisi yang dibutuhkan. Semua manfaat tersebut bisa diperoleh manakala susu yang dipilih memang telah teruji seperti Susu Prenagen. Anda juga bisa menempuh cara lain untuk menaikkan berat badan yang masih terlalu rendah. Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa tips menaikkan berat badan untuk ibu hamil.

 

Pastikan Selalu Sarapan

Makan pagi atau sarapan adalah waktu terbaik untuk menutrisi tubuh. Karena itu, sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk sarapan makanan sehat seimbang. Akan lebih baik lagi jika konsumsi proteinnya ditambah. Itu karena protein sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan janin.

 

Konsumsi Lemak dalam Jumlah yang Tepat

Lemak dalam jumlah yang tepat itu baik. Entah itu lemak jenuh ataupun tidak jenuh, selama tidak berlebihan, tidak ada gangguan kesehatan yang diakibatkannya. Anda bisa memperoleh lemak dari sumber-sumber lemak terbaik seperti buah alpukat, daging hingga susu ibu hamil.

 

Tambah Porsi Protein Harian

Untuk membantu menaikkan berat badan, sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk mengonsumsi makanan yang tinggi protein. Anda bisa memperolehnya dari kacang-kacangan dan ikan. Susu hamil seperti Susu Prenagen juga mengandung protein dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Makan Snack Sehat Di Antara Jam Makan

Anda tidak akan bisa menaikkan berat badan jika jumlah makanan yang dikonsumsi masih sama saja seperti sebelumnya. Hanya saja, daripada menambah makanan berat, sebaiknya konsumsi snack sehat. Salah satu contoh snack sehat yang bisa dijadikan pilihan adalah yoghurt. Buah-buahan kering juga baik untuk tubuh Anda.

 

 

Kunci menaikkan berat badan memang terletak pada asupan makanan. Namun alih-alih hanya mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat, akan jauh lebih baik jika menaikkan berat badan dengan makan makanan sehat seimbang. Peran susu ibu hamil juga tidak kalah vital. Hanya saja pemilihannya memang harus cermat. Untuk itulah memilih susu yang telah teruji seperti Susu Prenagen lebih direkomendasikan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store