Tips Menaikkan Berat Badan Anak

Tips Menaikkan Berat Badan Anak

Bayi yang baru lahir umumnya memiliki berat badan antara 2500-4500 gram. Berat badan ini juga ditentukan oleh kondisi kesehatan ibu selama masa kehamilan, nutrisi yang diberikan dan genetik. Hanya saja, ada beberapa bayi yang lahir dengan berat badan di bawah itu. Kondisi seperti ini memang patut diwaspadai. Meski demikian, jika Anda mengalaminya, tidak perlu panik. Selama berat badan si kecil terus bertumbuh dengan normal sesuai dengan KMS (Kartu Menuju Sehat), tak ada gangguan kesehatan yang dialami oleh si kecil. Untuk membantu menaikkan berat badan anak, Anda bisa memberikan susu formula terbaik pada usia tertentu. Selain itu, tips berikut ini juga bisa membantu.

 

Berikan ASI Berkualitas

Di usia 0-2 tahun, pemberian ASI sebaiknya tetap dipertahankan. ASI yang berkualitas bisa membantu si kecil memperoleh nutrisi terbaik. Untuk bisa memberikan ASI berkualitas, Anda memang harus menjaga kondisi kesehatan. Jaga asupan makanan dan kendalikan stres.

 

Berikan Makanan Pendamping yang Bergizi

Selain memberikan susu formula terbaik, pemberian makanan pendamping lain seperti bubur atau buah juga diperlukan. Variasikan MPASI ini agar si kecil tidak bosan. Memberi makanan yang bervariasi juga baik untuk memberinya nutrisi yang lebih lengkap. Di sini, rumus 4 sehat 5 sempurna jangan sampai dilupakan.

 

Perhatikan Komposisi Makanan Si Kecil

Untuk menaikkan berat badan anak, perhatikan komposisi makanannya. Perbandingannya adalah 50:50 untuk karbohidrat dan lauk. Karena bagaimanapun juga, karbohidrat adalah salah satu nutrisi penting yang membantu menaikkan berat badan si kecil. Untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisinya, Anda juga bisa menambahkan susu formula terbaik.

 

Tak hanya orang dewasa saja yang membutuhkan berat badan ideal. Anak juga perlu dijaga berat badannya. Tidak boleh terlalu kurus dan tidak boleh terlalu gemuk. Berat badan ideal juga menjadi pertanda bahwa si kecil tumbuh dengan sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang baik. Karena itu, orang tua harus selalu memperhatikan kebutuhan nutrisinya. Memberikan susu formula terbaik seperti susu Morinaga juga dibutuhkan untuk membantu mengoptimalkan pertumbuhannya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store