Tips Memperlancar Produksi ASI


Tips Memperlancar Produksi ASI

Tips Memperlancar Produksi ASI

Setiap ibu pasti ingin memberikan ASI eksklusif untuk buah hatinya. Hanya saja, realita terkadang tak sejalan dengan harapan. Tak sedikit ibu yang justru sulit mengeluarkan ASI. Mengonsumsi susu ibu hamil bisa menjadi solusi. Akan tetapi, sebenarnya ada cara lain untuk memperlancar produksi ASI ini. Dengan tips berikut ini, Anda pun bisa memproduksi ASI dengan lancar dan misi memberikan ASI eksklusif pun bisa tercapai.

 

Miliki Keinginan Kuat Untuk Menyusui Sang Buah Hati

Cara kerja tubuh manusia sangatlah unik, terlebih dalam merespon apa yang sedang dipikirkan. Jika Anda memikirkan hal-hal buruk, tubuh akan merespon dengan cara yang buruk. Namun jika sebaliknya, respons baik pun akan muncul. Saat Anda ingin memberi ASI terbaik untuk si kecil, tubuh akan meresponnya dengan memperlancar produksi ASI Anda. Jadi sebelum mengambil langkah medis, cobalah bangun keinginan yang kuat terlebih dahulu. Karena bisa jadi, bukan kondisi medis yang menyebabkan Anda sulit mengeluarkan ASI. Sebaliknya, mungkin saja justru pikiran Anda yang tak sejalan dengan apa yang Anda harapkan.

 

Bangun Suasana Hati yang Positif

Selain mengonsumsi susu ibu hamil, ada cara lain yang juga efektif untuk mengatasi produksi susu yang kurang lancar. Salah satunya adalah dengan membangun suasana hati yang positif. Suasana hati yang negatif seperti stres dan kurang percaya diri bisa membuat produksi ASI tersendat. Karena itu, bangun dan jaga suasana hati agar tetap positif. Melakukan hal yang menyenangkan juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah ini.

 

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Setiap Hari

Nutrisi untuk memproduksi ASI sebenarnya sudah dipersiapkan sejak masa kehamilan. Karena itulah, masa hamil harus dipersiapkan dengan mengonsumsi makanan sehat dan susu ibu hamil. Akan tetapi, masa menyusui juga tak berbeda jauh. Anda masih harus menjaga konsumsi makanan dan memastikan kebutuhan nutrisi sehari-hari terpenuhi. Kuncinya adalah makan makanan yang sehat dan beragam dan lengkapi dengan minum susu menyusui.

 

Produksi ASI sangat ditentukan oleh kondisi kesehatan dan kejiwaan sang ibu. Karena itu, solusi pemecahannya tak pernah lepas dari kedua hal tersebut. Mengonsumsi susu ibu hamil selama masa kehamilan juga baik untuk mempersiapkan masa menyusui. Karena itu, selama masa kehamilan dan menyusui usahakan juga untuk mengonsumsi susu seperti susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store