Tips Memilih Susu untuk Ibu Menyusui

Tips Memilih Susu untuk Ibu Menyusui

Selama masa kehamilan, ibu hamil diharuskan untuk menjaga kesehatannya dan mengkonsumsi susu ibu hamil. Setelah melahirkan, rekomendasi serupa masih dapat dijumpai. Hanya saja bukan lagi susu hamil melainkan susu menyusui. Perbedaan susu yang dikonsumsi ini juga berhubungan dengan kebutuhan ibu dan bayi yang juga berbeda pada setiap masanya. Namun jika harus memilih susu menyusui yang tepat, susu apa yang sebaiknya dipilih? Agar tidak salah pilih, Anda bisa menemukan pilihan terbaik dengan tips berikut ini.

 

Perhatikan Kandungan Nutrisi di Dalamnya

Saat memilih susu, pertimbangan pertama adalah kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Pada tahap ini, perhatian bisa difokuskan pada lengkap atau tidaknya nutrisi yang terkandung. Dalam beberapa hal, kandungan nutrisi yang sebaiknya ada memang tidak berbeda jauh dengan apa yang biasa dijumpai pada susu ibu hamil. Namun secara lebih spesifik, susu menyusui harus mengandung kalsium, protein, vitamin, mineral dan asam amino.

 

Cari Tahu Jenis Susu Apa yang Cocok

Susu ibu menyusui ada beberapa jenis. Beberapa diantaranya adalah susu sapi, susu kambing dan susu kedelai. Di sini Anda bisa memilihnya sesuai dengan kecocokan. Kalau Anda tidak memiliki alergi dengan laktosa, susu sapi bisa jadi pilihan pertama. Namun jika menginginkan nutrisi yang lebih lengkap, susu kambing adalah pilihan terbaik. Hanya saja susu ini memang cukup mahal. Bagi Anda yang memiliki alergi laktosa, kini ada susu kedelai yang bisa dipilih.

 

Pilih Susu yang Telah Teruji

Susu ibu menyusui yang Anda minum nantinya akan mempengaruhi kualitas ASI yang diproduksi. Karenanya, sebaiknya jangan coba-coba dengan memilih susu yang belum teruji kualitasnya. Sama halnya dengan susu ibu hamil, memilih susu ibu menyusui yang telah teruji juga memberi banyak keuntungan. Salah satunya adalah kualitas yang telah dibuktikan oleh banyak konsumen serta memiliki layanan konsumen yang jelas.

 

Nutrisi yang diperoleh ibu selama masa menyusui tak hanya berdampak pada ibu itu sendiri. Ini juga berpengaruh pada sang buah hati yang masih sangat bergantung pada ASI. Karenanya, memilih susu ibu menyusui harus dilakukan dengan hati-hati. Anda juga bisa memilih memilih susu yang telah teruji seperti Susu Prenagen untuk memperoleh manfaat terbaik dari susu.

 

 

 

Salam,

KALBE Store