Tips Memilih Susu Formula untuk Pertumbuhan Anak

Tips Memilih Susu Formula untuk Pertumbuhan Anak

Memilih susu formula untuk pertumbuhan anak usia 1-3 tahun merupakan yang gampang-gampang susah. Sebagai orangtua, Anda harus lebih memperhatikan kandungan susu formula yang bermanfaat untuk pertumbuhannya.

 

Susu pertumbuhan untuk anak memiliki berbagai macam kandungan, sebaiknya Anda sesuaikan dengan kebutuhan nutrisi anak. Untuk memilih susu formula untuk pertumbuhan anak terbaik, pastikan susu formula memiliki kandungan antara lain:

 

Prebiotik dan probiotik

Kandungan prebiotik dan probiotik dalam susu formula untuk pertumbuhan Anak memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tubuh anak. Selain berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, prebiotik juga berfungsi untuk menyempurnakan saluran cerna anak. Sedangkan kandungan probiotik dalam susu pertumbuhan berfungsi untuk menekan bakteri jahat sehingga nutrisi terserap lebih baik dan nafsu makan anak meningkat.

 

AA dan DHA

AA dan DHA berperan penting dalam perkembangan otak anak. AA memiliki peranan penting dalam pembentukan jaringan otak anak, jika jaringan otak anak terbentuk dengan baik maka kecerdasan anak akan meningkat.

 

AA dalam susu formula juga bermanfaat untuk perkembangan jaringan saraf penglihatan anak. Sedangkan fungsi DHA adalah untuk meneruskan rangsangan sel syaraf sehingga mempercepat daya tangkap saat proses belajar. Jaringan otak anak yang terbentuk dengan sempurna saat masa pertumbuhan anak memudahkan anak untuk menangkap pelajaran ketika memasuki dunia sekolah.

 

Kolin

Kolin merupakan bagian dari vitamin B. Kolin berfungsi untuk menyimpan daya ingat anak saat otak berpikir, bergerak dan berbicara. Kandungan kolin pada susu formula dapat membuat anak lebih cerdas. Kolin juga berfungsi untuk meremajakan sel-sel otak agar daya ingat anak lebih baik.

 

Zat besi

Kandungan zat besi pada susu pertumbuhan anak usia 1-3 tahun bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi dalam proses belajar anak. Meningkatnya konsentrasi dalam proses belajar anak berguna ketika anak menyimak pelajaran sehingga anak akan lebih memahami pelajaran yang diberikan.

 

Alfa laktalbumin

Alfa laktalbumin adalah kandungan dalam susu formula yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur anak sehingga terbentuk hubungan antar sel saraf. Dengan begitu, anak cepat paham saat proses pembelajaran.

 

 

 

Salam,

KALBE Store