Tips Memilih Susu Formula Terbaik untuk Anak

Tips Memilih Susu Formula Terbaik untuk Anak

Kandungan yang ada pada susu formula anak memang dapat melengkapi kebutuhan nutrisi anak. Akan tetapi para orang tua juga harus tahu bahwa manfaat terbaik susu formula hanya bisa diperoleh jika mereka memilih susu yang tepat untuk sang buah hati. Ada beberapa pertimbangan yang harus diketahui oleh orang tua. Untuk lebih jelasnya, berikut tips memilih susu formula untuk anak.

 

Pahami Jenis Susu Formula

Susu formula anak sebenarnya ada banyak macamnya. Secara umum, ada 4 jenis susu formula yang beredar di pasaran. Keempat susu tersebut adalah susu sapi, susu kambing, susu soya dan susu formula khusus. Meski ada beberapa kesamaan pada kandungan di dalamnya, keempat susu tersebut diolah dari bahan dasar yang berbeda.

 

Dengan memahami jenis susu formula yang beredar di pasaran, para orang tua juga bisa menemukan jenis susu yang tepat untuk buah hati mereka. Tentu saja, pengetahuan tentang jenis susu formula ini akan sangat membantu jika si kecil memiliki masalah intoleransi laktosa.

 

Pilih Susu Sesuai dengan Usia

Usia anak juga harus menjadi pertimbangan dalam memilih susu formula anak. Beda usia beda juga susunya. Karena setiap usia memiliki kondisi pencernaan yang berbeda, kesalahan dalam memilih susu formula justru bisa mengganggu perncernaan sang anak.

 

Biasanya susu formula sudah menyertakan batas usia yang bisa mengkonsumsi susu buatannya. Jangan hanya karena ingin mencari susu yang murah, orang tua memilih susu yang tidak sesuai dengan usia anak.

 

Cermati Kandungan Nutrisi di Dalamnya

Tujuan membeli susu formula anak pastinya tidak jauh dari khasiat yang ada di dalamnya. Karena itu, penting untuk mencermati kandungan nutrisi yang ada di dalam susu formula. Beberapa kandungan yang ada dalam susu formula diantaranya adalah prebiotik, DHA dan AA. Selain itu juga ada kandungan lain seperti protein, kalsium, zat besi hingga vitamin. Satu hal lagi yang tidak kalah penting adalah selalu perhatikan kandungan gula dalam susu formula. Sebaiknya cari susu formula yang tidak banyak mengandung gula, khususnya gula sukrosa.

 

Memilih susu formula untuk anak memang harus dilakukan dengan cermat. Namun selalu ada cara yang lebih mudah untuk menemukan susu yang baik untuk sang buah hati. Salah satunya adalah dengan memilih susu yang memang telah teruji seperti Morinaga Chil-Kid.

 

 

 

Salam,

KALBE Store