Tips Memilih Susu Formula Terbaik untuk Anak

Tips Memilih Susu Formula Terbaik untuk Anak

Susu formula dapat menjadi sumber pemenuhan nutrisi bagi anak Anda. Untuk memilih susu formula terbaik untuk anak.

 

Sebaiknya Anda kenali dulu berbagai macam susu formula yang ada saat ini agar gizi dan nutrisinya dapat dicerna secara optimal oleh si kecil. Terdapat empat jenis susu formula yang ada saat ini, antara lain:

 

– Susu Formula Sapi

Susu formula sapi adalah susu formula yang berbahan dasar susu sapi. Susu formula jenis ini adalah susu yang paling umum dijual.

 

– Susu Formula Soya

Susu formula soya adalah susu formula yang berbahan dasar soya atau kedelai. Susu formula jenis ini digunakan sebagai alternatif pengganti susu formula sapi untuk anak yang memiliki alergi pada protein susu sapi.

 

– Susu Bebas Laktosa

Susu formula jenis ini biasanya dikonsumsi oleh anak-anak yang memiliki intoleransi laktosa. Intoleransi laktosa adalah suatu keadaan di mana tubuh anak tidak mampu mengolah laktosa dalam susu formula sehingga mengakibatkan gangguan pada sistem pencernaan anak.

 

– Susu Formula Hipoalergenik

Susu formu hipoalergenik adalah susu yang mengandung protein yang sudah dipecah menjadi bentuk yang lebih kecil (terhidrolisis), Sehingga, lebih mudah dicerna oleh anak. Susu formula jenis ini diperuntukkan bagi anak yang memiliki potensi alergi terhadap protein susu atau anak yang mengalami permasalahan penyerapan nutrisi.

 

Setelah mengetahui jenis susu formula yang cocok untuk anak, selanjutnya perhatikan kandungan nutrisi pada susu formula. Pilih susu formula yang memiliki kandungan nutrisi lengkap yang dibutuhkan anak sehingga memberikan manfaat untuk anak. Kandungan nutrisi yang perlu Anda perhatikan adalah:

 

– Prebiotik dan Probiotik

Kandungan prebiotik dan probiotik pada susu dapat melindungi sistem pencernaan anak dari penyakit sehingga daya tahan tubuh anak lebih tinggi.

 

– Zat Besi

Zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh yang berguna untuk mencegah anak dari anemia.

 

– DHA dan ARA

Kedua nutrisi ini merupakan asam lemak omega-3 yang dapat membantu penglihatan dan perkembangan otak anak.

 

 

Salam,

KALBE Store