Tips Memilih Camilan Sehat Untuk Anak


Tips Memilih Camilan Sehat Untuk Anak

Tips Memilih Camilan Sehat Untuk Anak

Apakah si kecil suka ngemil? Jika iya, Anda tidak perlu khawatir. Ngemil tidak selamanya buruk. Hanya saja, kebiasaan seperti ini memang perlu dikontrol. Jangan sampai selera makan si kecil rusak hanya karena ia lebih suka makan camilan. Sebagai orang tua Anda juga harus tahu camilan apa saja yang boleh diberikan. Misalnya saja buah-buahan dan keju. Keduanya sama-sama enak dan baik untuk tubuh. Susu formula terkadang juga bisa diandalkan. Namun agar tidak salah, berikut tips memilih camilan untuk anak.

 

Periksa Komposisinya

Biasakan untuk selalu memeriksa komposisi makanan yang hendak dibeli, apalagi jika itu adalah makanan kemasan. Semakin sedikit kandungan bahan kimianya semakin baik. Jadi jika ada terlalu banyak bahan yang tidak Anda kenal, sebaiknya sisihkan dan cari yang lain.

 

Perhatikan Kalorinya

Sebaiknya hindari camilan tinggi kalori. Camilan seperti ini berpotensi menyebabkan obesitas bahkan diabetes pada si kecil. Jangan lupa perhatikan takaran sajinya. Meski mengandung banyak kalori, dampak buruknya masih bisa ditekan dengan membatasi konsumsinya. Anda juga bisa memberi si kecil susu formula. Ini bisa jadi cara untuk menekan keinginannya untuk ngemil.

 

Jauhi Junk Food

Meski tidak sepenuhnya dilarang, sebaiknya jangan memberi anak Anda junk food. Makanan seperti ini tidak banyak mengandung nutrisi. Sebaliknya, junk food lebih banyak mengandung gula, garam, lemak atau bahkan penyedap rasa.

 

Pertimbangkan Buah Segar

Bisa dibilang buah adalah salah satu camilan terbaik yang bisa dijumpai. Tidak ada kandungan bahan kimia di dalamnya. Kandungan nutrisinya juga kaya, apalagi jika buah yang disediakan cukup beragam. Ada banyak vitamin dan mineral di dalamnya. Selama si kecil tidak memiliki alergi, semua buah baik untuknya. Akan tetapi Anda tetap harus membatasi konsumsinya.

 

 

Memang sulit untuk melindungi anak dari camilan tidak sehat. Dengan banyaknya makanan kemasan, tantangannya semakin besar. Namun Anda bisa membekali anak agar tidak makan sembarangan. Beri ia pemahaman yang benar. Lakukan dengan sabar dan konsisten. Penuhi selalu kebutuhan nutrisinya dengan makanan sehat dan susu formula. Selain itu, Susu Morinaga juga bisa membantu agar si kecil tumbuh sehat.

 

 

 

Salam,

KALBE Store