Tips Membiasakan Si Kecil Sarapan


Tips Membiasakan Si Kecil Sarapan

Tips Membiasakan Si Kecil Sarapan

Membiasakan si kecil agar suka dengan makanan sehat dan tidak melewatkan sarapan tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang tua. Namun harus diakui, kebiasaan tidak melewatkan sarapan harus dibiasakan sejak dini. Manfaat kesehatannya juga sudah tidak diragukan lagi. Di waktu inilah nutrisi diserap dengan baik. Tak mengherankan, pagi hari kerap menjadi waktu terbaik untuk memberikan makanan terbaik dan susu formula anak. Tapi bagaimana sih cara mendidik anak agar terbiasa sarapan? Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

 

Ajak Si Kecil Bangun Pagi

Agar si kecil tidak melewatkan sarapannya, tentunya ia harus dibiasakan untuk bangun pagi terlebih dahulu. Salah satu cara agar ia bisa bangun pagi adalah dengan mengontrol jam tidurnya. Jangan biarkan si kecil tidur terlalu malam. Anda juga harus konsisten membangunkannya sambil mengajarkan tentang arti pentingnya bangun pagi.

 

Siapkan Makanan Kesukaan Si Kecil

Anak cenderung akan lebih semangat sarapan jika Anda selalu menyediakan menu makanan favoritnya. Anda bisa menanyakannya kepada si kecil terlebih dahulu. Bahkan tidak ada salahnya juga untuk menanyakan menu sarapan apa yang diinginkannya sebelum ia beranjak tidur. Saat ia sudah bangun pagi siap sarapan, jangan lupa juga untuk menyiapkan susu formula untuk membantu melengkapi kebutuhan gizinya.

 

Jadikan Waktu Sarapan Sebagai Waktu yang Istimewa

Bangun image positif tentang sarapan. Buat waktu tersebut terkesan istimewa bagi sang anak. Salah satu caranya adalah dengan membuat momen ini sebagai waktu terbaik untuk berkumpul dan merasakan kehangatan keluarga. Semua anggota keluarga harus ikut sarapan. Karena bagaimanapun juga, anak belajar dengan mencontoh orang tuanya. Jika orang tuanya sarapan, si kecil akan terdorong untuk ikut sarapan.

 

 

Selain cara di atas, Anda juga bisa menerapkan cara lain seperti membuat menu sarapan yang bervariasi setiap harinya dan bangun rutinitas menyenangkan di pagi hari. Saat sarapan pun pilihan makanan yang diberikan harus sehat dan bergizi seimbang. Beri si kecil susu formula. Kandungan nutrisi dalam susu sangat dibutuhkan untuk membantu pertumbuhannya. Tapi susu apa yang berkualitas dan memiliki gizi seimbang? Untuk yang satu ini, Anda bisa mengandalkan Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store