Tips Membawa Balita Naik Pesawat


Tips Membawa Balita Naik Pesawat

Tips Membawa Balita Naik Pesawat

Usia balita merupakan usia dimana anak sedang aktif-aktifnya dan ingin tahu tentang segala hal. Oleh karena itu balita sering bertanya atau berbicara banyak kata. Balita juga sering rewel jika diajak berpergian dan ia tidak kenal dengan lingkungannya.

 

Oleh karena itu, mungkin Anda sering berpikir dua kali untuk mengajak balita berpergian naik pesawat. Anda berpikir mungkin anak akan menangis ketika berada di ruang tunggu karena bosan atau anak mungkin akan ketakutan saat di dalam pesawat. Jika Anda akan pergi naik pesawat dan harus membawa balita Anda, simak tips berikut agar anak tidak rewel selama perjalanan naik pesawat.

 

Pilih jam penerbangan dan posisi kursi

Pertama, Anda sebaiknya memilih jam penerbangan di siang atau malam hari di saat jam istirahat anak. Memilih jam penerbangan sesuai dengan waktu tidur anak dapat meminimalisir anak rewel selama dalam perjalanan menggunakan pesawat. Selain memilih jam penerbangan yang sesuai dengan jam tidur anak, pilih juga posisi kursi yang dekat dengan lorong sehingga memudahkan Anda keluar masuk jika anak ingin ke toilet.

 

Datang lebih awal

Saat ke bandara usahakan untuk selalu datang lebih awal. Jika Anda datang terlambat maka Anda akan panik dan anak Anda juga ikut panik sehingga ia akan rewel. Jika Anda datang lebih awal maka Anda memiliki banyak waktu untuk menunggu di bandara sehingga tidak akan panik takut ketinggalan pesawat.

 

Siapkan satu tas untuk dibawa ke dalam kabin

Bawa satu tas yang berisi semua kebutuhan balita selama dalam perjalanan. Tas yang Anda bawa kedalam kabin harus berisi popok, satu set pakaian ganti anak, tisu, tisu basah, kantong plastik, bedak bayi, minyak telon dan macam-macam peralatan yang kira-kira dibutuhkan anak Anda selama dalam perjalanan. Bawa juga biskuit yang biasa dikonsumsi anak untuk mencegah anak dari rasa lapar dan meminimalisir rewel. Jika Anda takut anak akan bosan selama dalam perjalanan, Anda juga dapat membawa mainan yang berukuran kecil yang disukai anak.

 

Mengajak balita berpergian naik pesawat bukan cara yang merepotkan. Jika Anda mengetahui caranya, acara berpergian Anda akan menyenangkan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store