Tips Membawa Balita Naik Pesawat

Tips Membawa Balita Naik Pesawat

Menempuh perjalanan menggunakan pesawat memang tak semelelahkan naik angkutan darat maupun laut. Meski demikian, saat si kecil harus dibawa serta, para ibu tentu harus mempersiapkan segalanya. Naik pesawat bisa menjadi petualangan baru untuk anak balita. Akan tetapi jika tidak dipersiapkan dengan baik, si kecil bisa rewel dan mengganggu penumpang lainnya. Karena itu, sangat penting bagi para orang tua, khususnya itu untuk mengetahui tips membawa balita naik pesawat.

 

Pilih Jam Penerbangan yang Tepat

Saat booking tiket pesawat, sebaiknya pilih jam penerbangan yang sesuai dengan jam istirahat si kecil. Untuk penerbangan jarak pendek misalnya, pilih jam penerbangan siang. Namun saat menempuh perjalanan jauh, ada baiknya memilih jam penerbangan malam. Tips membawa balita naik pesawat yang satu ini bisa meminimalisir si kecil rewel.

 

Persiapkan Semua Kebutuhan Si Kecil dalam Satu Tas

Saat membawa anak balita ke pesawat, jangan lupa untuk mempersiapkan segala kebutuhannya. Meski demikian, bawa saja seperlunya. Cukup bawa 2 atau 3 popok, satu set pakaian ganti dan toiletries. Masukkan semuanya ke dalam satu plastik dan satu tas. Jadi saat membutuhkannya, Anda bisa menemukan semuanya dengan mudah.

 

Berangkat Lebih Awal

Tujuan berangkat lebih awal bukan hanya agar tidak terlambat saja. Berangkat lebih awal juga memberi Anda ruang lebih lega sehingga bisa berangkat tanpa harus buru-buru. Sebaliknya, berangkat terlalu mepet justru bisa membuat Anda panik. Panik ini bisa menular ke orang lain termasuk si kecil. Akibatnya, si kecil menjadi rewel. Tentu saja ini bisa memicu stress yang lebih serius lagi. Agar tidak terlambat, persiapan hendaknya dilakukan lebih awal. Dengan demikian, Anda bisa menerapkan tips membawa balita naik pesawat yang satu ini dengan mudah.

 

Saat mengajak si kecil naik pesawat, ada satu hal lagi yang juga perlu dipersiapkan. Hal tersebut adalah makanan untuk si kecil. Ini untuk berjaga-jaga saja. Namun karena memberi makan si kecil di pesawat bisa cukup merepotkan, Anda bisa memberinya makanan yang lebih mudah diolah seperti Milna.

 

 

 

 

Salam,

KALBE Store