Tips Melangsingkan Tubuh Setelah Hamil


Tips Melangsingkan Tubuh Setelah Hamil

Tips Melangsingkan Tubuh Setelah Hamil

Pasca melahirkan, berat badan sang ibu memang akan bertambah hingga beberapa kilogram. Tubuh akan bertambah gemuk bahkan semakin jauh dari kata seksi dan ideal.

 

Sebagai wanita, penampilan seperti ini tentunya bisa menurunkan kepercayaan diri. Ini jugalah yang menjadi alasan sebagian ibu muda segera menerapkan diet menurunkan berat badan. Sebenarnya diet setelah melahirkan dan mengatur asupan makanan dengan lebih disiplin memang tidak ada salahnya.

 

Tapi para ibu juga harus tahu. Selama masa menyusui, ASI adalah satu-satunya asupan makanan si kecil. Jika sang ibu tidak mengkonsumsi makanan sehat, nutrisi yang diperoleh si kecil juga berkurang.

 

Sebenarnya ada cara yang lebih baik untuk melangsingkan tubuh pasca melahirkan. Berikut ini beberapa diantaranya.

 

Menyusui

Menurut penelitian, aktivitas menyusui dapat membantu ibu menurunkan berat badan secara bertahap. Dalam aktivitas ini, tubuh akan melepaskan sejumlah hormon yang akan mengembalikan tubuh ke bentuk semula. Hal ini semakin diperkuat dengan fakta bahwa ketika menyusui, ibu membakar 200 – 500 kalori per hari.

 

Makan Menu Lengkap 3 Kali Sehari

Diet setelah melahirkan sebenarnya tidak selalu identik dengan menekan jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Diet yang baik adalah menerapkan pola makan yang tepat dan sehat. Makan menu lengkap 3 kali sehari adalah salah satu contohnya. Daripada makan 1 kali sehari tapi banyak makan camilan, tentu lebih baik makan secara teratur dan mengerem kebiasaan ngemil.

 

Olahraga

Olahraga selalu menjadi resep menurunkan berat badan yang efektif. Berolahraga secara teratur juga membantu ibu membentuk tubuh yang sehat dan kuat. Saat olahraga tubuh juga melepaskan hormon endorfin yang memunculkan sensasi bahagia. Karena itu selain mengontrol konsumsi makanan, para ibu harus mengimbanginya dengan aktivitas fisik seperti olahraga.

 

Dalam usaha diet setelah melahirkan, ibu sebaiknya juga memperhatikan asupan nutrisi si kecil. Memberinya asupan nutrisi yang cukup harus menjadi perhatian utama, terlebih di usinya yang belum mencapai 1 tahun. Setelah 1 tahun, ibu bisa memberikan makanan pelengkap seperti susu formula. Susu formula seperti susu Morinaga Chil-Kid inilah yang nantinya akan membantu melengkapi kebutuhan nutrisi sang buah hati.

 

 

 

Salam,

KALBE Store