Tips Make Up Tetap On Meski Menggunakan Masker


Tips Make Up Tetap On Meski Menggunakan Masker

Tips Make Up Tetap On Meski Menggunakan Masker

Pandemi covid-19 di Indonesia membuat Pemerintah menerapkan penggunaan masker bagi seluruh masyarakat saat keluar rumah. Bukan tanpa sebab, penggunaan masker merupakan upaya untuk mencegah penularan covid-19. Tetapi bagi sebagian perempuan, penggunaan masker ternyata dianggap dapat mengganggu penampilan. Sebab masker dapat memudarkan make up dengan menempel pada masker sehingga tidak membuat tampilan wajah tidak cantik.

 

Nah, bagi Anda yang ingin tetap tampil cantik walaupun menggunakan masker, sebenarnya bisa kok. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar make up tetap on dan cantik meski harus menggunakan masker. Yuk langsung saja simak cara-caranya berikut ini:

 

tips menonjolkan kecantikan wajah walau menggunakan masker

 

1. Merawat kulit

Menggunakan masker dapat menahan kelembaban kulit sehingga memicu pertumbuhan jerawat. Maka dari itu sangat penting bagi Anda untuk melakukan perawatan kulit wajah. Tetap bersihkan wajah dan gunakan pelembab yang cocok dengan kulit Anda setiap hari. Karena jika wajah Anda tetap ternutrisi dengan baik, kecantikan wajah Anda tetap dapat tampak walaupun tidak menggunakan make up selama menggunakan masker.

 

Jangan lupa untuk rutin mengonsumsi Diva Beauty Drink untuk membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Sebab kandungan super-antioksidan serta kolagen yang terkandung di dalam Diva dapat membantu Anda untuk mencerahkan kulit jika dikonsumsi 2 kali sehari selama 14 hari. Dapatkan produk Diva Beauty Drink dengan mudah di sini.

 

konsumsi Diva untuk menampilkan kecantikan wajah selama menggunakan masker

 

2. Pilih make up dengan bahan ringan

Selama menggunakan masker, usahakan Anda menggunakan make up dengan bahan yang ringan. Misalnya memilih untuk menggunakan BB Cream karena memiliki tekstur yang lebih ringan daripada Foundation. Selain itu BB Cream juga sudah mengandung SPF yang dapat melindungi kulit. Itupun Anda perlu menggunakan sedikit, memilih produk yang memiliki ketahan cukup lama, dan non-comedogenic.

 

3. Beri tekanan pada mata dan alis

Mata merupakan salah satu bagian wajah yang tidak tertutup dengan masker. Nah, Anda dapat memanfaatkan agar dapat membuat penampilan Anda menjadi menarik dengan menaburkan make up. Pilih riasan mata seperti eyeshadow jenis shimmery yang mudah diaplikasikan dan lakukan eksperimen warna atau eyeliner.

 

Begitu juga dengan alis yang dapat Anda tonjolkan ketika Anda menggunakan masker. Untuk itu, rapikan alis agar penampilan menjadi lebih baik. Lalu rias alis dengan menggunakan pensil atau gel untuk menciptakan tampilan alami sesuai dengan bentuk asli alis Anda. Dengan begitu riasan pada alis dapat membantu membingkai wajah dan menyorot mata Anda.

 

4. Gunakan lip balm

Selama menggunakan masker, lebih baik Anda memilih menggunakan masker daripada lipstik. Sebab lip balm dapat menjaga kelembaban bibir selama ditutup masker. Pilih lip balm yang memiliki kandungan humektan dan agen oklusif seperti shea butter untuk memberikan perlindungan agar bibir tidak kering selama menggunakan masker.

 

5. Kreasi rambut dan hijab

Anda bisa memanfaatkan gaya rambut untuk mengalihkan make up yang tertutup oleh masker. Bisa dengan meluruskan atau membuat keriting. Atau Anda dapat membuat tatanan rambut sederhana dan dapat meningkatkan tekstur serta pola alami rambut Anda. Sedangkan bagi Anda yang menggunakan hijab, kreasi pada hijab juga dapat meningkatkan penampilan Anda. Lakukan gaya apapun yang menurut Anda baik dan mampu meningkatkan kepercayaan diri.

 

6. Variasi masker

Terakhir, manfaatkanlah variasi masker yang dijual dipasaran. Anda bisa memadukan warna atau motif masker dengan baju yang dipakai. Tetapi ingat ya, pilih masker kain dengan bahan yang sesuai standar untuk mencegah penyebaran covid.

 

Nah, tidak sulit bukan untuk tetap tampil cantik selama New Normal? Makanya ikuti langkah-langkah di atas agar penampilan Anda tetap menarik walaupun menggunakan masker. Jangan lupa untuk rutin mencuci tangan dengan sabun dan mengonsumsi variasi makanan bernutrisi atau melalui produk-produk KALBE.

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://www.haibunda.com/moms-life/20200610122322-72-145477/7-tips-tetap-cantik-meski-pakai-masker-di-era-new-normal

https://www.liputan6.com/on-off/read/4279503/tips-tetap-kece-walaupun-pakai-masker