Tips Makan Sehat Untuk Bantu Atasi Insomnia


Tips Makan Sehat Untuk Bantu Atasi Insomnia

Tips Makan Sehat Untuk Bantu Atasi Insomnia

Susah tidur atau insomnia tampaknya semakin jamak dijumpai. Penderitanya pun tidak jauh-jauh dari mereka yang memiliki kesibukan tingkat tinggi. Pekerjaan yang terkadang menuntut untuk kerja hingga larut malam menjadi salah satu penyebabnya. Namun jika ditilik lebih jauh, semua itu juga tidak lepas dari gaya hidup dan pola makan penderitanya. Misalnya saja kebiasaan mengonsumsi kafein di malam hari. Meski ada suplemen Blackmores yang bisa bantu menjaga daya tahan tubuh, tubuh tetap perlu diperlakukan dengan baik. Bahkan dengan pola makan yang benar, insomnia sebenarnya bisa diredam.

 

Makan Makanan Tinggi Karbohidrat Kompleks Sebelum Tidur

Makan sebelum makan? Mungkin ini terdengar aneh, apalagi bagi mereka yang sedang diet untuk menurunkan berat badan. Tapi mengonsumsi makanan atau camilan tinggi karbohidrat kompleks ternyata bisa membantu Anda tidur lebih mudah. Saat mengonsumsinya, tubuh akan memproduksi hormon serotonin. Hormon inilah yang membuat tubuh menjadi lebih relaks dan membuat Anda lebih mudah tidur.

 

Makan dengan Porsi yang Tepat

Di malam hari sebaiknya hindari mengonsumsi makanan dalam porsi besar. Makan dalam porsi besar sebelum tidur justru berpotensi mengganggu pencernaan saat tidur nanti. Tidur jadi kurang nyenyak. Kalaupun berhasil tidur, besar kemungkinan Anda akan bangun di malam hari untuk pergi ke toilet. Untuk membantu menjauhkan diri Anda dari makan berlebih di malam hari, makanlah dalam porsi yang lebih banyak di siang hari.

 

Konsumsi Cokelat

Mungkin sebagian dari Anda sudah tahu jika cokelat memiliki kemampuan untuk mengubah suasana hati menjadi lebih positif. Ini bisa dimanfaatkan untuk membantu tidur Anda. Sebelum tidur, makanlah cokelat atau minum secangkir cokelat panas. Cokelat akan merangsang tubuh untuk memproduksi hormon serotonin yang membuat tubuh jadi lebih relaks.

 

 

Kurang tidur bisa memberi dampak serius bagi kesehatan. Misalnya saja obesitas. Belum lagi gangguan kesehatan lain. Itu karena proses regenerasi sel yang terjadi pada waktu tidur jadi terganggu. Agar daya tahan tubuh tetap terjaga, konsumsilah suplemen Blackmores. Dengan mengonsumsi Blackmores secara teratur, vitamin dan mineral yang kurang akan terpenuhi.

 

 

 

Salam,

KALBE Store