Tips Makan Makanan Manis Tanpa Takut Diabetes


Tips Makan Makanan Manis Tanpa Takut Diabetes

Tips Makan Makanan Manis Tanpa Takut Diabetes

Makanan manis selalu menjadi momok menakutkan bagi beberapa orang, khususnya bagi mereka yang sudah sudah didiagnosa prediabetes atau menunjukkan gejala diabetes. Satu lagi kesenangan hidup seakan hilang. Mereka pun seakan harus selalu waspada dan tak bisa lepas dari susu diabetes hingga obat. Sebenarnya tidak harus selalu demikian. Bahkan penderita diabetes pun sejatinya masih bisa mengonsumsi makanan manis. Agar Anda bisa tetap makan makanan manis tanpa takut diabetes, berikut tipsnya.

  1. Pahami Batasan Konsumsi Gula Harian

    kadar gula

    Sangat penting untuk mengetahui berapa batas maksimal konsumsi gula harian. Memang tidak ada patokan pasti. Ada banyak hal yang mempengaruhinya. Namun secara umum, batasan konsumsi gula harian tidak boleh lebih dari 4 sendok makan atau 6 sendok teh. Ini adalah konsumsi gula secara keseluruhan. Ingat, nasi juga mengandung gula. Jadi jika Anda ingin mengonsumsi makanan atau minuman manis, Anda juga perlu mempertimbangkannya.

  2. Periksa Gula Darah Secara Rutin

    Gula Darah

    Untuk Anda yang masih sehat, pemeriksaan gula darah bisa dilakukan sebulan sekali. Namun untuk Anda yang sudah didiagnosa prediabetes, sebaiknya periksa lebih sering dari itu. Pengetahuan Anda akan kadar gula dalam tubuh akan sangat membantu dalam menentukan diet atau pola makan yang sebaiknya dipilih. Jika gula darah sudah melewati angka normal, di saat inilah Anda harus mengonsumsi susu diabetes.

  3. Ganti Dengan Pemanis Rendah Kalori

    diabetasol

    Sebenarnya pemanis buatan rendah kalori memang tidak bisa disebut aman sepenuhnya. Akan tetapi pemanis seperti ini cukup efektif untuk menekan risiko lonjakan gula darah. Salah satu pemanis yang bisa dijadikan pilihan adalah pemanis stevia. Meski demikian, konsumsinya tetap harus dikontrol. Jangan sampai berlebihan. Konsumsi susu diabetes juga harus dilakukan sejak dini. Cara ini bisa membantu menurunkan risiko diabetes.

Peduli dengan kesehatan itu baik. Namun bukan berarti Anda harus menderita dan kehilangan kesempatan untuk menikmati hidup. Konsumsi susu diabetes sejak dini juga akan sangat membantu. Dengan Susu Diabetasol, Anda bisa menjaga gula darah agar tetap normal.

 

 

 

Salam,

KALBE Store