Tips Kurangi Karbohidrat Agar Diabetes Tak Semakin Parah


Tips Kurangi Karbohidrat Agar Diabetes Tak Semakin Parah

Tips Kurangi Karbohidrat Agar Diabetes Tak Semakin Parah

Tidak seperti orang sehat, penderita diabetes memiliki batasan konsumsi makanan yang ketat. Makanan manis misalnya. Mereka tidak bisa lagi menikmatinya begitu saja. Kalaupun ingin merasakan makanan ataupun minuman manis, ada batasan yang sangat ketat. Namun tidak hanya makanan manis saja. Sumber karbohidrat juga harus dikontrol. Konsumsi yang berlebihan bisa meningkatkan gula darah dan memperparah diabetes. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengontrol itu semua. Konsumsi susu diabetes misalnya. Selain itu, tips berikut ini juga bisa membantu menjaga kestabilan gula darah Anda.

 

Kurangi Konsumsi Karbohidrat Sederhana

Nasi, roti hingga mie, semua itu adalah beberapa contoh makanan yang mengandung karbohidrat sederhana. Sesuai dengan namanya, karakter karbohidrat ini mudah diolah menjadi energi. Namun di sisi lain, ini juga bisa meningkatkan gula darah dengan cepat. Jika Anda ingin tetap mengonsumsi karbohidrat dan menjaga kadar gula darah di waktu yang sama, jauhi karbohidrat sederhana. Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi karbohidrat kompleks seperti yang bisa ditemui pada nasi merah, roti gandum atau oatmeal.

 

Konsumsi Makanan Tinggi Serat dan Protein

Mengonsumsi makanan tinggi serat dan tinggi protein dapat membantu menurunkan ketergantungan akan karbohidrat. Keduanya mampu menjaga perut agar kenyang lebih lama dan mencegah Anda dari makan berlebihan. Meski demikian, Anda tetap membutuhkan susu diabetes untuk menjaga kestabilan gula darah.

 

Jika Ingin Ngemil, Pilih Camilan Rendah Karbohidrat

Bagi Anda yang suka ngemil, tidak usah khawatir. Anda tidak harus meninggalkan kebiasaan ini. Hanya saja ada yang harus diubah. Pilihlah camilan rendah gula dan rendah karbohidrat. Camilan seperti ini jauh lebih aman bagi kesehatan. Ada banyak camilan seperti ini. Misalnya saja seperti kacang-kacangan dan salad. Buah rendah gula juga bisa jadi pilihan.

 

 

Kontrol terhadap gula darah tidak hanya dilakukan dengan membatasi asupan makanan manis dan karbohidrat. Anda juga perlu mengontrolnya dengan mengonsumsi makanan sehat. Konsumsi susu diabetes pun penting. Kini tidak sulit menemukan susu yang mampu mewujudkan itu semua. Salah satunya adalah Susu Diabetasol yang telah diramu secara khusus untuk penderita diabetes.

 

 

 

Salam,

KALBE Store