Tips Menjaga Gula Darah Tetap Stabil


Tips Menjaga Gula Darah Tetap Stabil

Tips Menjaga Gula Darah Tetap Stabil

Usia 30 tahun adalah awal dari munculnya gejala berbagai jenis penyakit. Pada usia inilah dampak dari kebiasaan buruk mulai terlihat, termasuk kadar gula darah yang meninggi. Banyak orang yang pada akhirnya memperketat makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.
Pembatasan akan makanan yang hanya memperparah kadar gula darah dibatasi. Asupan makanan sehat pun ditambah. Bahkan mungkin ada beberapa dari Anda yang mulai mengkonsumsi susu diabetes seperti susu Diabetasol. Namun agar upaya tersebut lebih efektif lagi, Anda juga perlu tahu bagaimana tips menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.

 

Membatasi Makanan Manis

Makanan yang mengandung gula adalah salah satu pemicu kenaikan kadar gula darah. Karenanya, membatasi konsumsinya jelas akan membantu dalam menjaga kestabilan gula dalam darah. Meski demikian, bukan berarti Anda tidak bisa mengkonsumsi makanan manis sama sekali. Anda masih bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung pemanis alami fruktosa ataupun merasakan rasa manis buah-buahan segar.

 

Ganti dengan Gula Fruktosa

Jika biasanya Anda mengkonsumsi makanan manis yang berasal dari gula sukrosa, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengubahnya. Anda bisa menggantinya dengan gula alami seperti gula jagung atau alternatif lainnya. Mengganti gula yang Anda konsumsi cukup membantu dalam menjaga kestabilan gula darah. Tapi perlu dicatat juga, konsumsi gula jenis ini juga tetap harus dibatasi.

 

Konsumsi Susu Diabetasol

Salah satu tantangan terbesar mereka yang menderita diabetes adalah sulitnya memperoleh asupan nutrisi yang memadai. Mereka tidak bisa mengkonsumsi makanan penghasil energi tanpa khawatir akan mempengaruhi kadar gula darahnya. Jika sudah begini, dibutuhkan asupan makanan pelengkap lain seperti susu Diabetasol. Susu diabetes juga mampu membantu Anda menjaga kadar gula darah dalam tubuh. Jadi selain kaya akan nutrisi, susu diabetes juga dapat membantu menjaga kesehatan Anda.

 

Konsumsi susu diabetes seperti Diabetasol umumnya memang dilakukan oleh mereka yang sudah menderita penyakit diabetes. Akan tetapi anggapan bahwa susu diabetes hanya untuk penderita diabetes sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Karena meski saat ini Anda belum didiagnosa menderita diabetes, pemicu penyakit ini sebenarnya dimulai lebih dini. Bahkan gejala awal diabetes banyak yang mulai terlihat saat menginjak usia 20 tahunan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store