Tips Cegah Obesitas pada Si Kecil

Tips Cegah Obesitas pada Si Kecil

Rasanya menyenangkan melihat si kecil tumbuh sehat. Apalagi jika ia terlihat berisi atau gemuk. Kata gemuk sendiri kerap menjadi salah satu tolak ukur pertumbuhan yang baik. Tapi apakah benar demikian? Mungkin anggapan tersebut ada benarnya. Hanya saja kondisi seperti ini tidak boleh dibiarkan tanpa pengawasan. Anak yang gemuk cenderung memiliki risiko obesitas lebih tinggi saat dewasa nanti. Belum lagi jika konsumsi susu formula tidak dibatasi. Kegemukan seakan menjadi suatu kepastian. Untuk bantu mencegah itu semua, orang tua juga perlu menerapkan tips berikut ini.

 

Buat Jadwal Makan Teratur

Mungkin ada rasa senang saat melihat si kecil makan dengan lahap. Tapi makan terlalu sering juga tidak baik. Semakin banyak makan yang dikonsumsi, semakin banyak kalori yang ditimbun. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, buatlah jadwal makan rutin. Misalnya saja makan 3 kali sehari di waktu pagi, siang dan malam. Begitu pula dengan jadwal ngemilnya. Dengan cara ini, asupan kalorinya akan lebih terkontrol. Memberinya susu formula juga bisa menjadi salah satu cara untuk menekan selera makan si kecil.

 

Batasi Makanan dan Minuman Manis

Anak-anak tentunya sangat suka dengan makanan atau minuman manis. Namun Anda juga harus ingat. Gula yang terkandung bisa menambah jumlah asupan kalorinya. Jadi sebisa mungkin batasi konsumsinya. Lebih baik lagi jika Anda bisa membuatkan si kecil camilan yang lebih sehat. Kalau ingin memberinya makanan atau minuman manis, batasi secara ketat, terlebih jika berat badan si kecil memang sudah melebihi batas ideal.

 

Ajak Si Kecil Beraktivitas

Pada dasarnya anak-anak memang sangat aktif. Ini pertanda baik. Selama si kecil aktif bergerak, ia akan terhindar dari risiko obesitas. Namun jika kondisi sebaliknya yang terjadi, Anda harus aktif mengajak si kecil untuk beraktivitas. Ajak ia melakukan permainan yang melibatkan fisik. Selain itu, jauhkan si kecil dari gadget.

 

 

Mencegah selalu lebih mudah dibandingkan mengobati. Mencegah obesitas juga relatif lebih mudah dibantingkan menurunkan berat badan. Untuk itu, bangun gaya hidup sehat sejak dini. Perkenalkan si kecil dengan gaya hidup seperti ini. Beri ia susu formula bergizi seimbang. Selain membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian, gizi seimbang Susu Morinaga juga bisa menjauhkan si kecil dari kelebihan makanan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store