Tips Bebas Mabuk Kendaraan Saat Mudik


Tips Bebas Mabuk Kendaraan Saat Mudik

Tips Bebas Mabuk Kendaraan Saat Mudik

Saat mudik ada saja yang membuat orang merasa kurang nyaman hingga mabuk kendaraan. Mulai dari aroma yang tajam, guncangan hingga kekurangan oksigen, semua itu bisa menyebabkan perut terasa mual. Kondisi seperti ini sebenarnya bisa diantisipasi. Salah satunya dengan minum obat anti mabuk sebelum memulai perjalanan. Namun hanya mengandalkan obat tidak akan mampu mengatasi masalah ini. Anda juga perlu mengubah kebiasaan. Karena harus diakui, kebiasaan yang Anda lakukan turut berkontribusi. Dengan cara di bawah ini, mabuk kendaraan pun bisa diminimalisir.

 

Hindari Duduk di Kursi Belakang

Salah satu pemicu mabuk kendaraan adalah guncangan yang Anda terima. Semakin banyak guncangan, semakin besar pula dampaknya terhadap tubuh Anda. Jadi bayangkan jika tubuh Anda menerima guncangan seperti ini selama berjam-jam. Tapi Anda bisa meminimalisir hal tersebut dengan duduk di kursi tengah. Jangan duduk di kursi belakang, karena di sinilah letak guncangan tersebut paling terasa.

 

Jaga Pandangan

Selama perjalanan, sebagian besar penumpang pasti akan melihat pemandangan melalui kaca samping kendaraan. Tapi pergerakan objek di luar saat kendaraan sedang melaju bisa membuat mata pusing hingga akhirnya membuat perut terasa mual. Begitu pula saat Anda memandang objek di dalam kendaraan. Terlalu lama berkonsentrasi pada objek yang ada di dalam kendaraan juga memberi efek serupa. Karena itu, jaga pandangan Anda agar tidak terlalu lama fokus pada satu hal.

 

Tidur

Jika Anda termasuk orang yang mudah mabuk kendaraan, cobalah untuk tidur. Cara ini cukup ampun mengatasi mabuk kendaraan. Selama tidur, Anda tidak akan melihat objek-objek yang bisa memicu rasa pusing dan mual. Dengan demikian, risiko mabuk kendaraan pun bisa ditekan.

 

Kunci agar tidak mabuk kendaraan sebenarnya cukup sederhana. Hindari penyebabnya seperti aroma yang menyengat hingga hal-hal lain yang bisa membuat Anda pusing. Makanan yang Anda konsumsi juga berkontribusi. Misalnya saja makanan berlemak dan minuman beralkohol. Kalau ingin makan di dalam kendaraan, makanlah dalam porsi kecil. Begitu pula jika ingin ngemil. Usahakan untuk ngemil makanan berbahan tepung seperti roti atau biskuit. Agar tubuh Anda tetap prima selama di perjalanan, mengonsumsi suplemen tambahan seperti Blackmores juga bisa jadi pilihan yang tepat.

 

 

 

Salam,

KALBE Store