Tips Atasi Sakit Kepala di Masa Kehamilan


Tips Atasi Sakit Kepala di Masa Kehamilan

Tips Atasi Sakit Kepala di Masa Kehamilan

Perut mual, muntah hingga diare, ibu hamil memang sangat akrab dengan semua itu. Tidak hanya itu saja, sakit kepala juga kerap dialami. Mengganggu itu sudah pasti. Dalam kondisi seperti ini, rasanya sulit untuk beraktivitas. Sekedar bersantai saja tidak bisa. Mungkin Anda sudah tahu jika selama kehamilan konsumsi makanan harus dijaga. Selain makan makanan sehat, Anda juga perlu minum susu ibu hamil. Namun Anda juga harus tahu bagaimana cara mengatasi berbagai keluhan yang serap dialami saat hamil. Misalnya saja sakit kepala. Untuk mengatasi sakit kepala selama kehamilan, Anda bisa menerapkan tips berikut ini.

 

Makan Teratur

Perut yang dibiarkan kosong untuk waktu yang cukup lama bisa memicu sakit kepala. Ini tidak hanya dialami oleh ibu hamil. Siapa pun akan mengalaminya jika tidak segera makan saat perut lapar. Untuk itu, pastikan Anda makan secara teratur. Mual yang dirasakan mungkin akan mengganggu Anda untuk melakukan itu semua. Dalam kondisi seperti ini, Anda bisa makan dalam porsi lebih sedikit. Akan tetapi, makanlah lebih sering dari biasanya. Konsumsi susu ibu hamil juga tidak boleh sampai lupa.

 

Istirahat dan Relaks

Badan yang lelah dan pikiran yang tegang bisa membuat kepala jadi terasa pusing. Jika Anda merasakan hal tersebut, segera istirahat. Jangan memaksakan diri. Ibu hamil memang lebih mudah lelah. Ini sangat wajar. Selain itu, cobalah untuk lebih relaks. Anda bisa minum teh, makan cokelat atau mencium aroma terapi untuk itu. Pijat kepala agar pusing cepat mereda.

 

Lakukan Aktivitas Fisik

Anda memang tidak boleh sampai kelelahan. Meski demikian, bukan berarti Anda tidak perlu melakukan aktivitas fisik. Aktivitas fisik bisa membantu mengurangi munculnya sakit kepala. Jika rutin berolahraga, Anda tidak akan sering merasa pusing.

 

 

Menjaga kesehatan diri sendiri sama artinya dengan menjaga kesehatan janin. Jangan karena ingin fokus janin, Anda justru mengabaikan kondisi kesehatan diri sendiri. Cara seperti ini tidak akan berhasil. Untuk itu, makanlah makanan yang sehat. Minum susu ibu hamil. Dengan menerapkan gaya hidup sehat, keluhan yang kerap dialami ibu hamil relatif lebih terkendali. Untuk urusan susu hamil, Anda bisa mempercayakannya pada Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store