Tips Atasi Rasa Cepat Lelah Bagi Penderita Diabetes


Tips Atasi Rasa Cepat Lelah Bagi Penderita Diabetes

Tips Atasi Rasa Cepat Lelah Bagi Penderita Diabetes

Berbeda dengan orang sehat, penderita diabetes umumnya lebih cepat lelah saat beraktivitas. Semua itu tak lepas dari tingginya kadar gula darah. Sebagai informasi, gula darah yang terlalu tinggi bisa menyebabkan dehidrasi. Dehidrasi inilah yang menyebabkan rasa lelah tersebut. Namun bukan hanya itu saja. Komplikasi, hipotiroidisme, depresi dan efek samping penggunaan obat juga bisa menyebabkan hal serupa. Untuk itulah kontrol gula darah sangat penting bagi penderita diabetes. Untuk itulah konsumsi susu diabetes harus dilakukan secara rutin. Selain itu, penderita diabetes juga perlu menerapkan tips berikut ini.

 

Ubah Gaya Hidup Menjadi Lebih Sehat

Gaya hidup sehat adalah solusi bagi segala masalah kesehatan. Namun khusus pada kasus diabetes, ada catatan tambahan yang juga perlu diperhatikan. Kendalikan asupan kalori. Hindari makanan atau minuman berkalori tinggi namun tidak mengenyangkan. Selain menjaga pola makan, olahraga juga harus digalakkan. Melalui olahraga inilah kalori dalam tubuh bisa dikontrol. Dengan cara ini jugalah gula darah jadi lebih seimbang dan rasa lelah tidak akan lagi sering dirasakan. Namun tentu saja, Anda juga akan membutuhkan susu diabetes untuk membantu mewujudkan itu semua.

 

Jaga Kesehatan Mental

Ada korelasi antara kekuatan fisik dengan kesehatan mental. Dengan mental yang kuat, fisik juga akan lebih kuat. Perubahan psikologis penderita diabetes ternyata memiliki andil dalam melemahkan kondisi fisik dan rasa lelah yang sering dirasakan. Kemampuan dalam mengontrol stres jelas sangat dibutuhkan. Selain itu, olahraga juga bisa membantu. Karena dengan olahraga inilah, produksi serotonin lebih terjaga. Depresi juga bisa dihindari.

 

Bantuan dari Orang-Orang Dekat

Peran orang dekat dalam menjaga semangat hidup penderita diabetes sangatlah besar. Sebuah penelitian yang melibatkan 1657 penderita diabetes juga menunjukkan bahwa ada korelasi antara dukungan orang-orang sekitar dengan kelelahan yang dirasakan. Dengan dukungan dari orang-orang dekat ini jugalah, penderita diabetes mendapatkan energi positif untuk bertarung melawan penyakitnya.

 

 

Kontrol gula darah dengan mengonsumsi susu diabetes juga penting. Susu diabetes akan menekan salah satu penyebab kelelahan, yakni dehidrasi akibat gula darah yang terlalu tinggi. Dengan Susu Diabetasol ini jugalah, kesehatan penderita diabetes lebih terjaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store