Tips Atasi Masalah Susah Tidur Saat Hamil


Tips Atasi Masalah Susah Tidur Saat Hamil

Tips Atasi Masalah Susah Tidur Saat Hamil

Setiap pasangan tentu merasa bahagia saat buah hati yang dinanti segera tiba. Namun kehamilan sendiri memiliki dua sisi. Meski ada rasa bahagia, tantangan yang harus dihadapi juga tidak mudah, terlebih untuk sang ibu. Untuk makan dan minum susu ibu hamil saja terkadang cukup sulit. Belum lagi susahnya tidur karena tubuh yang serba tidak nyaman. Agar kebutuhan tidur tetap terpenuhi, ibu hamil bisa menerapkan tips berikut ini.

 

Gunakan Bantal Tambahan

Ibu hamil membutuhkan kenyamanan ekstra, terlebih pada bagian perut. Untuk membantu mengatasi rasa tidak nyaman yang biasa dirasakan, saat berbaring satu sisi, ibu hamil bisa menempatkan bantal di antara kaki. Terkadang menambahkan bantal pada bagian kepala juga bisa menambah kenyamanan saat tidur.

 

Cari Posisi Tidur yang Nyaman

Setiap ibu hamil mungkin memiliki posisi tidur favoritnya masing-masing. Namun secara umum, posisi tidur yang cocok untuk ibu hamil adalah posisi miring dengan lutut ditekuk. Bisa juga dengan posisi setengah duduk dengan bantal sebagai penyangga punggung. Posisi ini biasa dipilih jika muncul sensasi panas pada bagian dada saat tidur. Cobalah beberapa posisi hingga menemukan posisi yang paling nyaman.

 

Aktif Bergerak

Mereka yang aktif bergerak tidak hanya memiliki kondisi fisik yang lebih kuat. Mereka juga cenderung lebih mudah tidur dan mendapatkan waktu istirahat yang lebih berkualitas. Jadi ibu hamil tidak perlu takut untuk beraktivitas atau berolahraga. Selama tidak terlalu membebani tubuh dan janin, tidak ada masalah yang perlu dikhawatirkan. Tapi selain itu jangan lupa juga untuk mengonsumsi susu ibu hamil secara teratur.

 

Lakukan Relaksasi Sebelum Tidur

Sebelum tidur cobalah untuk melakukan relaksasi. Lakukan peregangan, atur pernafasan dan lakukan pijatan. Mandi air hangat juga bisa menenangkan pikiran. Dengan berkurangnya ketegangan, tidur juga jadi lebih mudah.

 

 

Selain melakukan tips di atas, jaga pula asupan makanan. Mengonsumsi makanan bernutrisi juga bisa membantu untuk tidur lebih nyenyak. Misalnya saja mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat. Makanan tinggi protein juga baik untuk mencegah mimpi buruk. Jangan lupa juga dengan susu ibu hamil. Mengonsumsi Susu Prenagen secara teratur juga membantu janin tumbuh lebih sehat.

 

 

 

Salam,

KALBE Store