Tips Atasi Masalah Kekurangan Kalsium

Tips Atasi Masalah Kekurangan Kalsium

Setiap harinya, manusia membutuhkan asupan kalsium untuk menjaga kepadatan tulang. Kebutuhan ini tidak bisa ditolerir. Mengabaikannya hanya akan membawa dampak buruk bagi kesehatan tulang, khususnya di usia senja nanti. Memenuhi kebutuhan kalsium sendiri tidak begitu sulit. Kalsium banyak dijumpai pada produk-produk hewani ataupun nabati. Susu tinggi kalsium juga ada. Namun saat kadar kalsium di dalam tubuh terlalu rendah, berikut tips untuk mengatasinya.

 

  1. Konsumsi Brokoli dan Bayam

    Brokoli

    Bisa dibilang brokoli dan bayam adalah dua jenis sayuran yang paling banyak mengandung kalsium. Jika tubuh kekurangan kalsium, Anda bisa menambahkannya ke dalam menu makanan harian. Anda juga bisa memadukannya dengan susu tinggi kalsium untuk bantu penuhi kebutuhan kalsium lebih cepat.

  2. Ganti Lauk Anda dengan Tahu

    Tahu

    Memenuhi kebutuhan kalsium sebenarnya tidak harus selalu mahal. Cukup banyak makanan berharga murah namun bisa menjadi sumber kalsium yang sangat ampuh. Tahu misalnya. Kandungan kalsium di dalam makanan yang satu ini cukup tinggi. Selain itu, tahu juga mengandung protein yang sangat baik untuk otot.

  3. Konsumsi Keju

    Keju

    Jika Anda termasuk suka ngemil, ada baiknya untuk mengubah camilan Anda dengan makanan yang mengandung keju. Misalnya saja kue keju. Sebagai produk olahan susu, keju juga mengandung kalsium tinggi. Selain itu keju juga kaya akan protein dan fosfor.

  4. Minum Susu Tinggi Kalsium

    Calcium

    Minum susu hendaknya jadi satu kebiasaan. Namun jika tubuh sudah terlanjur kekurangan kalsium, susu biasa akan sulit untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan cepat. Anda akan membutuhkan susu tinggi kalsium untuk itu. Jadi sebelum tubuh kekurangan kalsium, sebaiknya bentuk kebiasaan yang lebih sehat dan minum susu secara teratur.

Mencegah selalu lebih baik dibandingkan dengan mengobati. Sebelum tubuh kekurangan kalsium atau bahkan menderita osteoporosis, pasti kebutuhan kalsium harian Anda terpenuhi. Anda bisa memulainya dengan mengubah menu makanan jadi lebih bergizi. Lakukan juga olahraga pagi. Olahraga sendiri sangat baik untuk menjaga kekuatan tulang dan mengoptimalkan penyerapan nutrisi. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi susu tinggi kalsium. Dengan minum Susu Entrasol secara teratur, kekuatan tulang akan lebih terjaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store