Tips Atasi Kekurangan Gizi Pada Anak


Tips Atasi Kekurangan Gizi Pada Anak

Tips Atasi Kekurangan Gizi Pada Anak

Sangat menyenangkan melihat anak tumbuh sehat dan sempurna. Melihat mereka aktif bermain bersama dengan teman-teman seakan mengikis kekhawatiran akan gangguan pertumbuhan yang bisa saja ia alami. Sayangnya, tidak semua orang tua seberuntung itu. Tidak semua orang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi sang buah hati, terlebih memberinya susu formula anak terbaik. Kejadian seperti ini memang bisa membuat siapa pun berkecil hati. Namun dengan tips berikut ini, Anda bisa mengatasi masalah kekurangan gizi pada anak.

 

Perbaiki Asupan Makanannya

Selama masa pertumbuhan, anak membutuhkan asupan gizi yang lengkap dan seimbang. Meski demikian, bukan berarti Anda harus membayar mahal untuk melakukannya. Intinya adalah beri ia makanan yang lengkap. Kandungan karbohidrat, protein, lemak dan vitamin harus ada. Semua itu bisa diperoleh dari nasi, lauk seperti tahu dan tempe, sayuran dan buah. Jika memungkinkan, beri juga susu formula yang sesuai dengan usianya.

 

Kurangi Kebiasaan Buruk Anak

Ada kalanya masalah kekurangan gizi bukan muncul akibat ketidakmampuan orang tua dalam memberi makanan bergizi. Terkadang justru kebiasaan buruklah yang memicu munculnya masalah ini. Misalnya saja kebiasaan ngemil yang kurang sehat atau ngemil sebelum waktu makan. Kebiasaan seperti ini bisa merusak selera makan anak dan menjauhkannya dari makanan bergizi. Karena itu, didik anak untuk mengurangi kebiasaan ini.

 

Periksakan Kondisi Anak

Masalah kekurangan gizi juga bisa dipicu oleh gangguan kesehatan yang dialami si kecil. Jika Anda sudah memberikan makanan sehat seimbang dan tidak melihat ada yang salah dengan kebiasaan makannya, ada kemungkinan gangguan kesehatanlah penyebab utamanya. Segera periksakan kondisi anak. Dari sini Anda bisa mengetahui penyebab utama masalah kekurangan gizi yang dialami si kecil dan memperoleh solusinya.

 

 

Untuk membantu tumbuh kembang si kecil, susu formula sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan kebutuhannya. Perhatikan jumlahnya dan tata cara penyajiannya. Saat memilih susu formula, perhatikan juga label kandungan gizinya. Pilihlah yang mengandung gizi seimbang. Untuk yang satu ini, Susu Morinaga jelas bisa memenuhi ekspektasi Anda dan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

 

 

 

Salam,

KALBE Store