Tips Atasi Intoleransi Laktosa Pada Ibu Hamil

Tips Atasi Intoleransi Laktosa Pada Ibu Hamil

Semua orang tentu sepakat tentang arti pentingnya susu bagi ibu hamil. Melalui susu ibu hamil, kebutuhan nutrisi harian semakin mudah terpenuhi. Susu hamil seperti Susu Prenagen juga bisa dijadikan sebagai makanan pelengkap selama masa kehamilan. Sayangnya, tidak semua orang bisa mengonsumsi susu. Intoleransi laktosa menghalangi sebagian orang untuk memperoleh manfaat dari susu. Lantas bagaimana dengan para calon ibu yang memiliki masalah seperti ini? Tips berikut ini bisa membantu mengatasinya.

 

Ganti dengan Susu Kedelai

Basis susu ibu hamil bukan hanya susu sapi saja. Beberapa susu juga ada yang dibuat dari susu kedelai yang tentunya lebih aman bagi Anda yang memiliki masalah intoleransi laktosa. Memang ada beberapa perbedaan pada kandungan gizinya. Namun secara umum, manfaat yang diberikannya tidak berbeda jauh dengan susu ibu hamil berbasis susu sapi. Anda juga bisa memperoleh manfaat susu berbasis kedelai ini dari salah satu varian Susu Prenagen.

 

Pilih Susu Bebas Laktosa

Beberapa produsen susu ibu hamil juga banyak yang menyediakan susu khusus untuk Anda yang memiliki intoleransi laktosa. Susu ini dibuat secara khusus sehingga bisa dipastikan bebas laktosa. Anda pun bisa memilihnya. Menariknya, kandungan nutrisi di dalamnya juga sama baiknya dengan susu-susu pada umumnya.

 

Konsumsi Enzim Laktase

Kurangnya produksi enzim laktose menjadi penyebab utama masalah intoleransi laktosa. Karenanya, efek dari masalah ini bisa ditekan dengan meningkatkan produksi laktosa dalam tubuh. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi enzim laktose dalam bentuk tablet atau kapsul. Anda pun bisa memperolehnya di apotek. Namun jika ingin mengambil opsi ini, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

 

 

Berbagai kebaikan susu ibu hamil memang tidak selalu bisa dinikmati oleh setiap ibu hamil. Mereka yang memiliki masalah intoleransi laktosa justru merasa kesulitan untuk memperoleh manfaat tersebut. Konsumsi makanan sehat dan seimbang sendiri sebenarnya bisa menjadi solusi. Hanya saja, tidak semua ibu hamil bisa melakukannya. Di sinilah peran susu ibu hamil dalam membantu melengkapi kebutuhan nutrisi tersebut. Namun dengan tips di atas, masalah intoleransi laktosa bisa diatasi. Untungnya juga, kini semakin banyak produsen susu hamil yang menyediakan varian susu bebas laktosa atau susu berbasis kedelai. Susu Prenagen adalah salah satunya.

 

 

 

Salam,

KALCare