Tips Atasi Gangguan Kesehatan yang Kerap Muncul Seusai Lebaran

Tips Atasi Gangguan Kesehatan yang Kerap Muncul Seusai Lebaran

Tak terasa libur lebaran telah usai. Sebagian besar masyarakat pun kembali ke rutinitasnya, kembali berkarya di perantauan. Tapi berakhirnya libur lebaran selalu meninggalkan bekas yang cukup mendalam. Beberapa diantaranya memang positif. Namun tak sedikit pula yang negatif. Misalnya saja seperti munculnya beberapa gangguan kesehatan pasca lebaran. Mengonsumsi suplemen seperti Blackmores memang bisa menjadi langkah antisipasi dan pengobatan. Meski demikian, setiap gangguan kesehatan membutuhkan penanganan khusus seperti di bawah ini.

 

Kolesterol Naik

Selama lebaran, kita sangat dimanjakan dengan berbagai makanan khas lebaran. Salah satu diantaranya adalah opor ayam. Sebenarnya tidak ada salahnya makan opor ayam. Satu hal yang menjadi masalah adalah jika Anda makan terlalu banyak, apalagi jika tidak diimbangi dengan makan sayuran dan buah-buahan. Untuk membantu menurunkan kolesterol, Anda harus kembali ke menu sehat yang kaya akan sayur dan buah-buahan. Kurangi makanan berlemak untuk sementara waktu. Selain itu, konsumsi juga produk penurun kolesterol.

 

Maag dan Gastritis

Gangguan kesehatan termasuk maag dan gastritis juga kerap mengintai mereka yang memang sudah pernah mengalaminya. Penyakit ini sifatnya juga kambuhan. Biasanya, kambuhnya maag dan gastritis pasca lebaran terjadi akibat makan berlebih atau kurangnya kontrol terhadap makanan yang masuk ke dalam tubuh. Karena itu, satu-satunya jalan untuk mengatasinya adalah dengan kembali ke pola makan sehat. Selama gangguan kesehatan ini masih ada, Anda harus menjauhi segala pemicunya. Tentu saja, mengonsumsi obat maag atau gastritis juga dibutuhkan.

 

Kelelahan

Selain gangguan kesehatan berupa penyakit, masalah seperti kelelahan juga kerap melanda mereka yang mudik lebaran. Perjalanan mudik yang cukup jauh bisa membuat siapa pun merasa kelelahan. Untuk kasus yang satu ini, istirahat cukup adalah solusi terbaik. Ada kalanya Anda membutuhkan suplemen tambahan seperti Blackmores untuk mengembalikan stamina. Namun perlu menjadi catatan. Suplemen tambahan bukanlah makanan pokok. Karena itu jangan mengonsumsinya secara rutin.

 

Gangguan kesehatan yang dialami pasca lebaran umumnya tidak begitu serius. Meski demikian, beberapa diantaranya bisa berdampak cukup serius pada orang-orang yang memiliki risiko tinggi terhadap penyakit kolesterol dan diabetes. Untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dan kadar gula, Anda bisa mengonsumsi Nutrive Benecol dan susu diabetes. Sedangkan untuk membantu menjaga kebugaran Anda, tambahkan suplemen Blackmores sesuai dengan kebutuhan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store