Tips Ampuh Penuhi Kebutuhan Kalsium Anak

Tips Ampuh Penuhi Kebutuhan Kalsium Anak

Di masa pertumbuhannya, anak membutuhkan beragam nutrisi. Orang tua pun harus merancang menu makanan yang tepat guna memenuhi kebutuhan tersebut. Pemberian susu formula juga tidak kalah penting. Melalui susu formula ini, kebutuhan nutrisi si kecil semakin mudah terpenuhi. Susu juga dikenal sebagai salah satu sumber kalsium terbaik. Agar lebih mudah memenuhi kebutuhan kalsium anak, berikut tipsnya.

 

Ketahui Kebutuhan Kalsium Anak

Setiap harinya, anak-anak membutuhkan kalsium dalam jumlah yang cukup tinggi. Jumlahnya sesuai dengan usianya. Untuk anak usia 1-3 tahun, kebutuhan kalsium hariannya sekitar 700 mg. Sedangkan untuk anak usia 4-8 tahun, mereka membutuhkan kalsium sebanyak 1000 mg per hari.

 

Selalu Masukkan Makanan Tinggi Kalsium ke dalam Menu Harian Anak

Telur, sarden, tahu, bayam, brokoli dan kol adalah beberapa contoh makanan tinggi kalsium. Anda bisa memasukkan beberapa makanan tersebut ke dalam menu harian si kecil. Selain itu, tambahkan juga susu formula untuk menyempurnakan kebutuhan kalsiumnya.

 

Pilih Camilan yang Mengandung Kalsium

Jika si kecil suka ngemil, ubah kebiasaan tersebut agar lebih positif. Pilih camilan sehat. Anda juga bisa menambahkan yoghurt atau produk olahan susu lainnya ke dalam camilan si kecil. Ini bisa membantu memenuhi kebutuhan kalsium anak.

 

Biarkan Anak Bermain di Luar

Ajak anak bermain di luar. Tidak perlu khawatir. Di masa pertumbuhannya, bermain di luar justru baik untuk si kecil. Ia bisa belajar banyak hal. Selain itu vitamin D yang diperoleh dari sinar matahari pagi juga membantu memaksimalkan penyerapan kalsium. Jadi selain memberinya makanan bergizi dan susu formula, bermain di luar akan memaksimalkan pertumbuhannya.

 

 

Anak yang memperoleh cukup kalsium cenderung memiliki tubuh yang tinggi. Tulangnya juga kuat. Kalsium sendiri tidak hanya baik untuk tulang. Beberapa penyakit juga bisa dihindari dengan mencukupi kebutuhan nutrisi yang satu ini. Jika memenuhi kebutuhan kalsium dirasa cukup sulit, ada cara yang jauh lebih mudah. Susu formula, inilah jawabannya. Kandungan kalsium di dalam susu formula terbilang tinggi. Belum lagi kandungan nutrisi penting lainnya. Dengan Susu Morinaga, si kecil akan tumbuh optimal.

 

 

 

Salam,

KALBE Store