Tips Aman Mengonsumsi Suplemen Tambahan


Tips Aman Mengonsumsi Suplemen Tambahan

Tips Aman Mengonsumsi Suplemen Tambahan

Agar daya tahan tubuh semakin kuat, gaya hidup sehat adalah jawabannya. Menerapkannya sudah menjadi hukum wajib untuk Anda yang sangat peduli dengan kesehatan. Ada kalanya Anda harus mengonsumsi suplemen seperti suplemen Blackmores. Meski demikian, konsumsi suplemen harus dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Dosis yang dikonsumsi juga harus benar-benar diperhatikan. Bukan hanya dosis yang terlalu banyak, minum suplemen secara terus-menerus juga bisa berbahaya bagi kesehatan. Tentunya Anda tidak menginginkan hal seperti ini terjadi, bukan? Untuk itu, berikut tips aman mengonsumsi suplemen tambahan.

 

Pilih Suplemen yang Spesifik

Semakin banyak kandungan suplemen, semakin besar kemungkinan Anda memperoleh vitamin dan mineral dalam jumlah yang kurang tepat. Jika memungkinkan, pilihlah suplemen yang lebih spesifik sesuai dengan usia dan jenis kelamin. Memang butuh pengetahuan yang memadai untuk mengetahui itu semua. Karena itu, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan ahlinya terlebih dahulu.

 

Hati-Hati dengan Vitamin K

Jika Anda membutuhkan vitamin K, sebaiknya cermati konsumsinya. Itu karena vitamin ini berpotensi menyumbat pembuluh darah jika dikonsumsi dalam dosis yang kurang tepat. Selain itu, vitamin K juga bisa mengganggu obat-obatan yang sedang Anda konsumsi, khususnya obat pengencer darah dan jantung.

 

Konsumsi di Waktu yang Tepat

Mengonsumsi suplemen di waktu yang tepat akan memaksimalkan penyerapannya. Misalnya saja vitamin D. Jika Anda mengonsumsi suplemen vitamin D, sebaiknya konsumsi seusai makan malam. Mengonsumsi suplemen, termasuk suplemen Blackmores setelah makan besar ternyata menunjukkan penyerapan nutrisi yang lebih baik.

 

Hindari Multivitamin dengan Kandungan Vitamin A bagi Perokok

Jika Anda perokok, sangat disarankan untuk menghindari multivitamin yang memiliki kandungan vitamin A atau beta karoten. Ini dikarenakan vitamin ini dapat meningkatkan risiko penyakit berbahaya, khususnya kanker paru-paru bagi para perokok. Bukan hanya perokok saja, mantan perokok juga memiliki risiko yang sama.

 

Demi memperoleh manfaat terbaik dari suplemen, Anda harus benar-benar memahami aturan mengonsumsi suplemen. Konsumsi yang tidak sesuai justru bisa memicu masalah baru. Memilih suplemen pun harus hati-hati. Kualitas harus tetap diperhatikan. Untuk itu, pilihlah hanya suplemen yang memang telah teruji seperti suplemen Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store