Tips Aman Mengonsumsi Makanan Manis Bagi Penderita Diabetes


Tips Aman Mengonsumsi Makanan Manis Bagi Penderita Diabetes

Tips Aman Mengonsumsi Makanan Manis Bagi Penderita Diabetes

Makanan manis dan penderita diabetes memang tidak pernah bisa cocok. Mengonsumsinya bisa memperburuk kesehatan. Gula darah dipastikan meningkat. Kondisi ini bisa memicu munculnya berbagai jenis penyakit. Idealnya penderita diabetes memang harus menghindari konsumsi makanan ataupun minuman manis. Setidaknya, hindari gula sukrosa ataupun glukosa. Namun jika ingin menikmatinya, konsumsi susu diabetes harus dijaga. Selain itu juga ada aturan ketat yang harus dipegang.

 

Konsumsi Makanan dan Minuman Manis Sesekali Saja

Bagi penderita diabetes, batasan akan makanan dan minuman manis sangatlah ketat. Anda tidak bisa mengonsumsinya setiap hari. Bahkan dalam seminggu sebaiknya cukup satu kali saja. Kalau memang ingin menikmati makanan atau minuman manis, gunakan pemanis rendah kalori atau pemanis buatan seperti stevia. Ini jauh lebih aman.

 

Makan Makanan Tinggi Serat

Susu diabetes bukanlah satu-satunya cara untuk mengontrol gula darah. Makanan berserat juga memiliki manfaat yang sama. Jangan abaikan kebutuhan sayur dan buah. Pastikan keduanya tidak absen dari menu harian Anda. Jika ingin ngemil, pilih juga camilan yang tinggi serat. Misalnya saja seperti salad dan buah.

 

Makan Makanan Sehat Seimbang

Jika Anda mengonsumsi makanan atau minuman manis, jangan lupa untuk menyeimbangkannya dengan makanan sehat lainnya. Jauhi junk food. Konsumsi juga susu diabetes agar gula darah tetap seimbang.

 

Kurangi Karbohidrat

Sama halnya dengan makanan manis, makanan tinggi karbohidrat juga bisa meningkatkan gula darah. Anda juga harus membatasinya, apalagi jika sebelumnya Anda sudah makan makanan manis. Untuk mengurangi asupan karbohidrat secara sehat, ganti karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks. Jenis karbohidrat ini jauh lebih sehat dan mengenyangkan.

 

 

Penderita diabetes harus benar-benar paham dengan kondisi tubuhnya yang tak lagi sama. Perubahan kondisi tubuh seperti ini harus diikuti dengan perubahan diet. Membatasi konsumsi makanan dan minuman manis hanyalah salah satunya. Menu makanan lain juga harus disesuaikan. Selain itu, periksa gula darah secara rutin. Cobalah untuk lebih peka dengan kondisi tubuh. Agar gula darah tetap seimbang, konsumsi Susu Diabetasol harus selalu dijaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store