Tips Aman Mengonsumsi Fast Food Untuk Penderita Diabetes

Tips Aman Mengonsumsi Fast Food Untuk Penderita Diabetes

Makanan tinggi gula bukanlah satu-satunya pantangan untuk penderita diabetes. Selama makanan tersebut memiliki indeksi glikemik tinggi dan mengandung banyak kalori, penderita diabetes harus mewaspadainya. Namun apakah dengan demikian tidak ada kesempatan untuk merasakan makanan enak sama sekali? Bagaimana dengan makanan cepat saji? Selama konsumsinya dibatasi secara ketat dan rutin mengonsumsi susu diabetes, makanan cepat saji sebenarnya masih bisa dikonsumsi. Tips berikut juga bisa membantu Anda lebih aman mengonsumsi makanan tersebut.

 

Jangan Memesan Topping Tambahan

Jika Anda memesan makanan cepat saji seperti pizza, biasakan untuk tidak memesan topping tambahan. Jangan menambahkan saus ataupun mayones di atasnya. Pilih saja rasa original dan konsumsi apa adanya. Mengonsumsi fast food dengan cara seperti ini juga memungkinkanmu untuk merasakan rasa asli dari makanan tersebut.

 

Sebisa Mungkin Pilih Porsi Kecil

Untuk membantu membatasi konsumsi makanan cepat saji, sebaiknya selalu pilih porsi kecil. Kalau tidak ada, setidaknya pilih porsi normal saja. Jangan pernah memilih porsi jumbo. Dengan semakin banyaknya porsi makanan cepat saji yang Anda konsumsi, semakin banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh.

 

Pilih Daging Ayam Dibandingkan Daging Sapi

Jika ada beberapa pilihan menu, sebaiknya pilih yang mengandung daging ayam alih-alih daging sapi. Kandungan lemak dalam ayam relatif lebih rendah. Otomatis, kalorinya pun juga tidak setinggi daging sapi. Namun jika memungkinkan, sebaiknya pilih fast food dengan isian atau topping sayur-sayuran.

 

Akhiri dengan Camilan Sehat

Karena sudah makan fast food, makanan penutup atau camilannya tentu tidak boleh tinggi gula. Jauhi kue atau es krim. Akan lebih baik jika Anda memilih yoghurt atau buah. Susu diabetes juga bisa jadi penutup yang sehat.

 

 

Pastikan untuk selalu memantau gula darah Anda, baik sebelum maupun sesudah makan fast food. Jika sebelum makan Anda menemukan gula darah masih cukup tinggi, sebaiknya urungkan niat untuk makan makanan cepat saji. Setelah makan pun demikian. Dengan cara ini, Anda bisa mengambil langkah cepat untuk segera menyeimbangkan gula darah kembali. Selain itu, jangan lupa untuk mengonsumsi susu diabetes. Dengan Susu Diabetasol inilah, gula darah jadi lebih terkontrol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store