Tips Aman ke Luar Negeri di Tengah Wabah Corona

Tips Aman ke Luar Negeri di Tengah Wabah Corona

Tahun 2020 ini, dunia sedang dilanda kecemasan karena adanya virus Corona. Hingga saat ini Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok melaporkan virus ini telah memakan korban jiwa lebih dari 1.000 orang.Tidak hanya itu, di Indonesia juga sudah ada masyarakat yang terjangkit virus Corona, yaitu sebanyak enam orang. 

 

 

 

 

 

 

Tidak hanya memakan korban, wabah ini juga berdampak pada beberapa sektor, salah satunya adalah pariwisata. Alasannya, banyak Negara mengeluarkan travel warning termasuk Indonesia sehingga menghentikan kedatangan turis mancanegara ke tanah air. Padahal biasanya Indonesia kedatangan dua juta turis dari berbagai Negara per tahunnya.

 

Mewabahnya virus corona mungkin menjadi salah satu faktor pendorong Anda berpikir dua kali sebelum berangkat ke luar negeri. Di satu sisi, Anda sangat menginginkan liburan yang mungkin telah Anda rencanakan dari jauh-jauh hari. Atau mungkin Anda mendapat jadwal dinas untuk mengerjakan pekerjaan dari kantor. Kondisi ini tentu akan membuat Anda bingung, apakah harus memilih melanjutkan perjalanan atau membatalkannya. 

 

Membatalkan keberangkatan mungkin menjadi salah satu langkah bijak untuk menghindari terkena virus corona. Meskipun Anda akan menerima risiko tinggi atas kerugian materi maupun waktu. Namun jika terpaksa untuk pergi, Anda harus tetap waspada selama bepergian ke luar negeri. Alasannya, agar Anda tetap aman dari wabah yang melanda sehingga bisa meminimalisir risiko. Apalagi jika bepergian ke negara Tiongkok ataupun beberapa negara lain yang sudah terkena virus ini. Berikut lima tips aman bepergian keluar negeri yang aman dan nyaman di tengah wabah virus corona:

 

1. Hindari informasi hoax

 

Yang perlu dilakukan oleh Anda adalah mengecek kondisi terkini paparan wabah virus di Negara tujuan. Alasannya agar Anda mengetahui apakah Negara yang dikunjungi masih cukup aman atau justru berisiko tinggi. Pastikan juga Anda mencari pemberitaan yang benar agar tidak merasa khawatir saat bepergian ke luar negeri. Tentunya Anda tidak akan berani ambil risiko mengunjungi Negara yang berpotensi tinggi tersebar wabah virus corona bukan?

 

2. Gunakan Masker saat berada di area publik

 

Saat berada di tengah keramaian sebaiknya selalu menggunakan masker. Apalagi  jika Anda berada di tempat yang dipenuhi turis. Alasannya, masker bisa mencegah Anda terhirup virus dan partikel halus yang bisa masuk dalam tubuh. Selain itu, Anda juga tidak bisa memastikan apakah turis lainnya berada dalam kondisi yang fit atau tidak.

 

3. Hindari banyak kontak fisik di area publik

 

Dengan melakukan hal ini, Anda bisa meminimalisir terkena virus yang menempel. Disarankan Anda membawa barang-barang penting yang digunakan sepanjang perjalanan. Selain itu, Anda juga bisa membawa cemilan serta botol minuman sendiri, agar mengurangi kontak fisik di area publik.

 

4. Istirahat dengan cukup

 

Waktu yang terbatas saat bekerja atau berlibur seringkali memaksa Anda mengunjungi banyak tempat tanpa memperhatikan kondisi tubuh. Namun perlu Anda ketahui, tubuh yang tidak fit dapat membuat virus mudah terjangkit pada tubuh Anda. Sehingga Anda dengan mudah terkena penyakit. Karena itu, pastikan tubuh tetap fit dengan makan makanan bergizi serta tidur minimal delapan jam dalam satu hari.

 

5. Perhatikan kesehatan tubuh

 

Penting bagi Anda memastikan tetap dalam keadaan sehat baik sebelum berangkat maupun setelah pulang dari luar negeri. Apalagi dengan kondisi virus corona yang sedang mewabah, tidak ada salahnya Anda mengantisipasi dengan mengonsumsi vitamin. Agar tubuh Anda bisa tercegah dari penyakit dan virus, terutama virus corona. 

 

Bagi Anda yang merasa daya tahan tubuh melemah dan mengalami gejala flu dan batuk saat bepergian ke luar negeri tidak perlu khawatir. Karena, Anda bisa mengonsumsi Elanos, suplemen yang membantu memperbaiki sistem imun serta membantu meredakan gejala flu dan batuk dengan antioksidan. Karena Elanos mengandung Echinacea Purpurea, Black Elderberry, Zinc Picolinate dan Vitamin C yang dapat memperbaiki daya tahan tubuh dan mencegah salesma. Ada yang berbentuk tablet untuk orang dewasa dan berbentuk cair untuk anak-anak juga lho!

 

 

 

 

 

 

Itulah penjelasan tips aman ke luar negeri di tengah wabah corona. Yuk, langsung saja dibeli Elanos di KALCare, toko online terpercaya yang menjual suplemen makanan & vitamin dewasa. Yuk langsung saja klik di sini untuk mendapatkan Elanos, karena KALCare menjual suplemen makanan & vitamin dewasa terbaik online.

 

Salam,

 

KALCare

 

Sumber:

https://www.liputan6.com/bola/read/4181354/5-tips-liburan-aman-di-tengah-wabah-virus-corona