Tips Agar Tidur Tetap Nyaman Selama Hamil

Tips Agar Tidur Tetap Nyaman Selama Hamil

Satu hal yang kerap dikeluhkan oleh para ibu hamil adalah sulitnya tidur di malam hari. Berbagai posisi telah dicoba. Sayangnya, tidak ada satu pun yang dirasa cukup nyaman. Kondisi seperti ini tentu sangat mengganggu. Jika tidak segera diatasi, manfaat terbaik dari makanan sehat dan susu ibu hamil tidak akan diperoleh. Tapi tenang saja. Dengan tips berikut ini, Anda bisa tidur lebih nyaman.

 

Gunakan Pakaian yang Nyaman dan Longgar

Agar tidur tetap terasa nyaman, gunakan pakaian yang longgar. Pakaian seperti ini memberi cukup ruang untuk bergerak. Ini juga aman untuk perut Anda yang semakin membesar. Selain itu, pakaian longgar juga terasa lebih nyaman dan sejuk.

 

Nyamankan Tubuh dengan Lebih Banyak Bantal di Tempat Tidur

Saat hamil, tidur dalam posisi apapun memang terasa tidak senyaman biasanya. Meski demikian, pastikan untuk menghindari posisi-posisi yang berbagaya seperti tidur telentang atau tengkurap. Untuk meningkatkan kenyamanan saat tidur, Anda bisa menggunakan lebih banyak bantal untuk menyanggal beberapa bagian tubuh seperti kepala, punggung, tangan dan kaki.

 

Olahraga secara Rutin

Sudah menjadi rahasia umum, olahraga teratur bisa meningkatkan kualitas tidur. Ini juga berlaku untuk ibu hamil. Pilih saja olahraga yang ringan seperti jalan santai atau senam hamil. Selain itu, jangan lupa dengan asupan nutrisinya. Konsumsi susu ibu hamil selama kehamilan juga penting.

 

Minum Susu Sebelum Tidur

Minum susu bisa menjadi cara yang cukup ampuh untuk meningkatkan kualitas tidur. Anda bisa memilih susu ibu hamil yang sesuai dengan selera. Namun jika Anda memiliki masalah mual dan muntah yang cukup parah, sebaiknya pilih susu yang tidak amis seperti susu cokelat.

 

 

Selama hamil, cobalah untuk lebih relaks. Mengingat perubahan besar yang terjadi pada tubuh, stres memang kerap dialami. Namun cobalah untuk mengendalikannya. Peran pasangan dan keluarga juga penting. Ibu hamil akan sangat membutuhkan dukungan dari orang-orang dekatnya. Selain itu, pemenuhan akan kebutuhan nutrisi harian juga harus diperhatikan. Jangan hanya berhenti pada makanan sehat saja. Konsumsi susu hamil berkualitas seperti Susu Prenagen juga tidak kalah penting.

 

 

 

Salam,

KALBE Store