Tips Agar Tidak Mudah Sakit Selama Masa Kehamilan


Tips Agar Tidak Mudah Sakit Selama Masa Kehamilan

Tips Agar Tidak Mudah Sakit Selama Masa Kehamilan

Ada begitu banyak hal yang harus diperhatikan selama masa kehamilan. Kesehatan harus benar-benar dijaga. Bukan hanya untuk sang ibu saja, semua itu juga demi calon bayi agar dapat tumbuh sehat dan lahir dengan sempurna. Menjaga kesehatan pun tak selalu mudah. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Mengonsumsi susu ibu hamil memang bisa membantu. Namun selain itu, Anda juga perlu menerapkan tips berikut ini.

 

Jaga Makanan

Makanan bergizi lengkap harus menjadi menu sehari-hari. Mungkin tak mudah untuk mendapatkan semua nutrisi hanya dari makanan pokok saja. Untungnya, Anda bisa melengkapi kebutuhan tersebut melalui susu ibu hamil. Selain melengkapi kebutuhan nutrisi harian, Anda juga perlu menghindari makanan-makanan yang menjadi pantangan. Beberapa diantaranya adalah makanan berlemak, tinggi gula, minuman berkafein hingga junk food.

 

Mengonsumsi Vitamin

Vitamin sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan ibu hamil. Beberapa vitamin yang penting untuk ibu hamil diantaranya adalah vitamin A dan vitamin B. Vitamin C juga baik untuk menjaga daya tahan ibu selama masa kehamilan. Biasanya, beberapa vitamin penting selama kehamilan ini juga bisa dijumpai pada susu ibu hamil seperti susu Prenagen.

 

Olahraga

Meski ibu hamil tidak boleh melakukan gerakan-gerakan yang membahayakan kandungan, bukan berarti mereka tidak membutuhkan olahraga. Anda tetap butuh olahraga untuk menjaga kondisi kesehatan. Tapi perlu dicatat. Lakukan olahraga yang ringan saja. Anda bisa mengambil senam ibu hamil untuk itu. Jalan santai juga aman untuk ibu hamil. Untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, ada kalanya ibu hamil perlu mendapatkan pijat. Pijat sendiri juga bagus untuk memperlancar aliran darah.

 

Selama masa kehamilan, Anda bisa menerapkan beberapa tips di atas. Bersantai juga tidak kalah penting. Dengan bersantai, Anda bisa lebih relaks dan terhindar dari stres. Menghabiskan waktu bersama dengan keluarga juga tak kalah penting. Meski tak ada korelasi langsung dengan daya tahan tubuh, perasaan dekat dengan keluarga akan menguatkan mental Anda. Dampaknya, Anda terhindar dari stres dan merasa lebih bahagia. Inilah yang kemudian membuat tubuh menjadi lebih kuat. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengonsumsi susu ibu hamil. Karena dengannya, kebutuhan nutrisi harian akan lebih mudah terpenuhi. Untuk yang satu ini, Anda bisa memilih susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store