Tips Agar Tetap Bertenaga Meski Sedang Diet

Tips Agar Tetap Bertenaga Meski Sedang Diet

Diet sebenarnya tak selalu identik dengan makan lebih sedikit dan dampaknya pada tubuh yang membuatnya terasa kurang bertenaga. Jika diet dilakukan dengan benar, rasa kurang bertenaga seperti ini sebenarnya bisa dihindari. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh agar diet terasa lebih menyenangkan dan tak membuat tubuh lemas. Anda bisa menerapkan cara di bawah ini untuk memperoleh itu semua.

 

Konsumsi Makanan yang Tepat

Selama diet, Anda memang perlu mengurangi porsi makanan dalam jumlah tertentu. Akan tetapi bukan berarti Anda bisa melakukannya begitu saja. Agar tidak lemas, Anda bisa memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Ganti karbohidrat sederhana menjadi karbohidrat kompleks seperti yang bisa dijumpai pada gandum. Selama Anda mengonsumsi makanan secara seimbang, diet tidak akan terasa begitu menyiksa.

 

Sarapan

Jangan pernah melewatkan sarapan. Menu sarapan pun sebaiknya lengkap mulai dari karbohidrat secukupnya, lauk, sayur dan buah. Akan lebih baik lagi jika ditambah dengan susu. Sarapan juga bisa membantu Anda ngemil sembarangan dan makan berlebih di siang harinya. Selain itu, makan di pagi hari sebenarnya tidak terlalu berdampak pada peningkatan berat badan. Jadi tidak perlu khawatir.

 

Minum Air Putih yang Cukup

Agar tubuh tetap bertenaga, pastikan untuk minum air putih yang cukup. Jumlahnya sendiri cukup beragam sesuai dengan kebutuhan tubuh. Namun secara sederhana, minumlah air putih sebanyak 8 gelas sehari.

 

Olahraga

Olahraga memang bertujuan untuk membakar kalori dan lemak. Karena itu, tubuh biasanya terasa lelah setelah berolahraga. Tapi efek sebaliknya justru dirasakan setelah berolahraga secara teratur. Olahraga akan menyehatkan jantung dan paru-paru. Sirkulasi tubuh juga menjadi lebih baik setelah berolahraga. Itulah kenapa olahraga rutin bisa membuat tubuh terasa lebih segar dan prima.

 

Dengan menerapkan tips di atas, diet tak lagi menjadi hal yang mengerikan atau identik dengan tubuh yang kurang bertenaga. Jika dilakukan dengan benar, diet sebenarnya bisa membawa efek positif bagi kesehatan. Namun tentu saja, itu hanya berlaku jika Anda menerapkan diet sehat. Agar diet lebih optimal, Anda juga bisa mengonsumsi produk pelangsing seperti Slim & Fit.

 

 

 

Salam,

KALBE Store