Tips Agar Si Kecil Cepat Gemuk

Tips Agar Si Kecil Cepat Gemuk

Tentu rasanya menyenangkan melihat sang buah hati tumbuh sehat dan memiliki berat badan ideal. Melihat senyumannya dan keaktifannya dalam menjelajah dunianya seakan mengobati setiap luka yang dirasakan oleh setiap orang tua. Sayangnya, hidup tak selalu indah. Meski harapan si kecil tumbuh sempurna, tak sedikit yang justru mengalami sebaliknya. Semua itu, bermula dari kebutuhan gizi yang kurang terpenuhi hingga berdampak pada berat badan di bawah rata-rata. Di saat seperti ini, susu formula bisa menjadi solusi. Tapi sebagai orang tua, Anda tidak hanya bisa mengandalkan cara tersebut. Dengan tips berikut ini, menaikkan berat badan si kecil akan jauh lebih efektif.

 

Cari Tahu Penyebab Si Kecil Terlalu Kurus

Anda tidak bisa mengambil satu cara tanpa mengetahui penyebab si kecil tidak berhasil mendapatkan berat badan idealnya. Karena itu, sebelum mengambil langkah apapun, langkah awal yang harus diambil adalah mengetahui penyebabnya. Apakah masalahnya hanya karena asupan makanannya yang kurang tepat atau justru karena penyakit? Berawal dari sini, langkah selanjutnya akan jauh lebih terang.

 

Beri Si Kecil Makanan Bergizi Seimbang

Memberi si kecil makanan sehat saja tidaklah cukup. Anda juga arus memperhatikan keseimbangan kandungan gizinya. Jauh lebih baik jika memberinya makanan sehat dan beragam. Ditambah dengan susu formula, sempurnalah kebutuhan nutrisi hariannya.

 

Tambahkan Protein Albumin dalam Menu Makanannya

Memenuhi kebutuhan nutrisi harian termasuk memberi si kecil susu formula seperti Susu Morinaga tidak selalu berhasil meningkatkan berat badannya. Ini bisa terjadi akibat penyerapan nutrisi makanan yang terganggu. Jika sudah begini, ada satu lagi nutrisi yang perlu dipenuhi. Nutrisi tersebut adalah protein albumin. Protein ini bisa ditemukan di brokoli, kol, bayam dan beberapa jenis sayur lainnya.

 

Perbaikan gizi adalah solusi utama untuk mengatasi masalah kurusnya tubuh si kecil. Anda bisa menerapkan cara-cara di atas. Mungkin butuh waktu yang tidak sedikit. Tapi dengan bantuan susu formula, hasil yang diharapkan bisa muncul lebih cepat. Apalagi jika Anda memilih susu formula yang sesuai dengan kebutuhan si kecil dan mengandung gizi seimbang. Pertanyaannya kini, susu apa yang cocok untuk anak Anda? Tenang saja, Anda bisa menemukan kebaikan susu formula dari Susu Morinaga.

 

 

Salam,

KALBE Store