Tips Agar Ibu Hamil Tidak Cepat Lelah


Tips Agar Ibu Hamil Tidak Cepat Lelah

Tips Agar Ibu Hamil Tidak Cepat Lelah

Mual hingga muntah bukanlah satu-satunya tantangan yang akan dihadapi oleh ibu hamil. Rasa tidak nyaman hingga tubuh yang mudah sekali lelah juga kerap dialami. Semua itu mungkin bisa dicegah dengan mengonsumsi makanan sehat hingga susu ibu hamil. Namun butuh upaya menyeluruh agar masalah seperti ini tidak terus mengganggu. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Untuk lebih jelasnya, berikut tips agar tidak cepat lelah saat hamil.

 

Makan Lebih Sering

Bagi ibu hamil, urusan makan memang tidak selalu mudah. Belum lagi mual yang kerap dirasakan. Sekedar makan sehat dan minum susu ibu hamil saja cukup menyulitkan. Namun justru karena itulah tubuh ibu hamil cepat terasa lelah. Mengingat kebutuhan nutrisi yang semakin meningkat, konsumsi makanan sehat juga perlu ditingkatkan. Cobalah untuk makan dalam porsi kecil dan makan lebih sering. Ini dilakukan agar ibu hamil tidak sampai kekurangan energi dan nutrisi.

 

Rutin Berolahraga

Meski sedang hamil sekalipun, Anda tetap butuh olahraga. Melalui olahraga inilah stamina Anda terjaga. Hanya saja, pilih jenis olahraga yang tidak terlalu membebani tubuh. Misalnya saja seperti senam hamil. Olahraga ini didesain khusus untuk ibu hamil. Jadi bisa dipastikan aman dilakukan. Meski demikian, olahraga tidak boleh sampai berlebihan.

 

Tidur Cukup

Ibu hamil umumnya membutuhkan waktu tidur yang lebih lama dibanding biasanya. Kenali berapa lama kebutuhan tidur Anda. Kalau memang tubuh sudah terasa lelah, tidur bisa jadi cara untuk mengembalikan energi.

 

Manjakan Diri

Kesehatan ibu hamil tidak hanya ditentukan oleh makanan sehat dan susu ibu hamil. Kesehatan mental juga harus diperhatikan. Pikiran yang terlalu stres bisa berimbas pada kondisi fisik. Tubuh pun menjadi lebih mudah lelah. Untuk itu, cobalah untuk memanjakan diri. Lakukan hal-hal yang menyenangkan.

 

 

Masa kehamilan memang bukan masa-masa yang mudah bagi ibu hamil. Meski demikian, cobalah untuk menikmati prosesnya. Peran pasangan dan keluarga juga penting di sini. Ibu hamil jelas akan membutuhkan perhatian lebih dari orang-orang dekatnya. Selain itu, jaga asupan nutrisi harian. Agar tubuh tidak mudah lelah dan pertumbuhan janin tetap optimal, minum Susu Prenagen secara teratur.

 

 

 

Salam,

KALBE Store