Tips Agar Ibu Hamil Jauh Dari Obesitas


Tips Agar Ibu Hamil Jauh Dari Obesitas

Tips Agar Ibu Hamil Jauh Dari Obesitas

Usaha menjaga berat badan bukan sebatas demi menjaga penampilan. Kesehatan adalah alasan utama dibalik upaya tersebut. Urgensinya bahkan semakin tinggi manakala Anda dalam kondisi hamil. Obesitas bukanlah sesuatu yang remeh. Karena jika kondisi ini dibiarkan, kehamilan Anda akan semakin berisiko. Itulah kenapa makan sehat dan minum susu ibu hamil pun tetap harus dilakukan sesuai dengan aturan. Kejadian terburuk dan bahaya obesitas sejatinya bisa dihindari. Dengan cara berikut ini, risiko obesitas bisa ditekan.

 

Jangan Kalap Makan

Meski selama masa kehamilan Anda dan janin membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak, bukan berarti Anda bebas makan apapun atau makan sebanyak apapun. Ada beberapa trik yang bisa diterapkan. Salah satunya adalah jangan lewatkan sarapan. Makan pagi atau sarapan sehat akan menekan keinginan makan berlebih di siang harinya. Selain itu, konsumsi juga susu hamil seperti Susu Prenagen untuk bantu menekan keinginan tersebut.

 

Jaga Asupan Gula

Gula adalah salah satu kontributor terbesar obesitas. Karena itu, kontrol konsumsinya. Akan lebih baik lagi jika Anda menghindari makanan manis seperti kue. Jika ingin ngemil, sebaiknya pilih camilan sehat dan alami. Buah-buahan dan Salado adalah contohnya. Minum susu ibu hamil juga bisa membantu menekan keinginan untuk makan camilan tidak sehat.

 

Hindari Junk Food

Korelasi antara junk food dengan kegemukan tampaknya sudah menjadi rahasia umum. Jadi jika Anda ingin menjaga berat badan selama kehamilan, menghindari junk food harus ada dalam daftar gaya hidup sehat Anda. Daripada makan makanan seperti ini, tentu akan lebih sehat jika minum susu hamil seperti Susu Prenagen.

 

Aktif Bergerak

Jika makanan sudah dijaga, selanjutnya adalah aktivitas fisik. Jangan malas bergerak. Lakukan aktivitas fisik atau olahraga secara rutin. Pilih saja aktivitas yang tidak terlalu memberatkan dan berhenti saat mulai merasa lelah. Karena bagaimanapun juga, kelelahan saat hamil juga bisa berbahaya bagi kesehatan Anda.

 

 

Bagi Anda yang rutin mengonsumsi susu ibu hamil, ada baiknya untuk mulai memperhitungkan kandungan gizinya. Pastikan gizinya seimbang dan konsumsi sesuai kebutuhan. Mencari susu bergizi seimbang memang tidak selalu mudah. Namun harus diakui, Susu Prenagen memang memilikinya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store