Tips Agar Anak Tidak Mudah Terserang Penyakit dengan Susu Morinaga

Tips Agar Anak Tidak Mudah Terserang Penyakit dengan Susu Morinaga

Dengan semakin bertambahnya usia, konsumsi ASI si kecil akan semakin menurun. Makanan pendamping ASI dan susu formula pun menjadi pilihan guna melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil. Dengan melengkapi kebutuhan nutrisi anak, sistem kekebalan tubuhnya akan semakin kuat. Penyakit pun lebih jarang dialami. Hanya saja, ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh para orang tua saat memberikan susu formula seperti susu Morinaga untuk membantu menjaga kondisi kesehatannya. Untuk lebih jelasnya, berikut tips agar si kecil tidak mudah terserang penyakit.

 

Berikan Susu Formula di Usia yang Tepat

Manfaat yang terkandung dalam susu formula memang tak sedikit. Namun perlu dipahami. Semua manfaat tersebut hanya bisa diperoleh jika orang tua memberikannya di usia yang tepat. Susu formula seperti susu Morinaga sendiri sebenarnya termasuk dalam kategori obat dan vitamin. Karena itu, makanan ini cukup sulit dicerna oleh tubuh. Usia terbaik untuk memberikan susu formula sendiri adalah 1 tahun. Sebelum usia tersebut, susu formula justru bisa memicu masalah lain.

 

Jangan Terlalu Sering Memberi Susu Formula

Untuk alasan pemenuhan kebutuhan nutrisi, tak sedikit orang tua yang memberikan susu formula dengan intensitas yang cukup banyak. Bahkan dalam sehari susu formula bisa diberikan sampai 3 kali lebih. Sebenarnya susu formula termasuk ke dalam makanan pelengkap. Karena itu susu ini tidak boleh diberikan dengan intensitas yang tinggi, terlebih sampai menggeser posisi ASI atau MPASI. Idealnya susu formal seperti susu Morinaga diberikan setelah si kecil menerima makanan utamanya. Dalam satu hari pun cukup diberikan 1-3 gelas saja.

 

Jangan Menyimpan Susu Formula Terlalu Lama

Susu formula idealnya dihabiskan dalam waktu kurang dari 2 jam setelah dibuat. Paparan suhu ruangan dan bakteri atau virus yang secara tidak sengaja masuk ke dalam susu dapat merusak susu formula itu sendiri. Kalau memang tidak habis, sebaiknya dibuang saja. Namun jika susu tersebut belum diminum sama sekali, susu formula masih dapat disimpan di dalam freezer maksimal selama 1 hari.

 

Pemberian susu formula yang tepat akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak dan menjaganya dari serangan penyakit. Sebagai orang tua, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal yang telah dijabarkan di atas. Dengan demikian, manfaat terbaik dari susu Morinaga pun akan Anda peroleh.

 

 

 

Salam,

KALBE Store