Tipe Ayah Modern, yang Manakah Anda?


Tipe Ayah Modern, yang Manakah Anda?

Tipe Ayah Modern, yang Manakah Anda?

Tahukah Anda bahwa menjadi Ayah adalah salah satu anugerah yang diberikan tuhan. Pola pengasuhan Ayah juga tak kalah penting peranannya dibanding Ibu.

 

Kenali diri Anda adalah tipe Ayah yang mana ya:

 

1.Papa Bear

Tipe ini adalah Ayah yang sering memanjakan dan memberikan apa pun keinginan anak. Kelebihannya, Anda akan sangat sayang kepada anak. Kekurangannya, anak akan sangat bergantung terhadap Ayah. Anak pun akan cenderung lebih boros dan manja.

 

Bila anda tergolong tipe Ayah ini, cobalah berpikir ulang terkait apa yang hendak Anda berikan terhadap anak.

 

2.Ayah Humoris

Tipe Ayah ini adalah mereka yang senang bercanda dan biasanya Si Kecil selalu gembira ketika waktu bermain bersama Ayah tiba. Biasanya tipe ini kurang bisa serius. Yang dibutuhkan untuk tipe ini menjadi sosok yang lebih serius pada kondisi tertentu. Sehingga, anak akan paham akan tanggung jawabnya.

 

3.Ayah Gawai (Gadget)

Tipe Ayah ini adalah ia yang tahu segalanya tentang teknologi. Biasanya tipe ini sering bermain game bersama anaknya. Jika tergolong dalam tipe tersebut, cobalah untuk belajar meminimalkan kebiasaan bermain gawai agar Anda dan anak lebih banyak beraktivitas.

 

4.Ayah Pendidik

Tipe Ayah yang lebih menekankan pada bagaimana anak harus berjuang untuk menjalani kehidupan. Anak juga diajarkan untuk gemar berkompetisi. Biasanya, ia akan suka bila anaknya menang lomba.

 

Tipe ini harus lebih memahami anaknya lagi. Karena, kemampuan dan kegemaran anak berbeda-beda. Ketahuilah yang anak Anda sukai.

 

5.Ayah Penengah

Tipe seperti ini biasanya muncul dengan sendirinya pada Ayah yang memiliki anak lebih dari satu. Ayah akan selalu menjadi penengah antar anak dan anak ataupun antar anak dan ibunya.

 

Ayah dianggap sebagai sosok yang memiliki empati dan solusi dari masalah yang terjadi. Namun terkadang, Anda yang tergolong tipe ini harus lebih tegas dan jadilah penengah bila memang dibutuhkan, jangan setiap saat.

 

Nah, buat Anda para ayah, jangan juga lupa ya untuk selalu menjaga kesehatan. Ayah sering bekerja dengan giat, memberikan nutrisi yang terbaik untuk keluarga tapi malah lupa memberikan nutrisi khusus untuk tubuhnya.

 

Cegah osteoporosis Ayah sedari dini dengan mengonsumsi susu yang mengandung Kalsium tinggi, seperti Entrasol. Anda bisa memilih mana yang sesuai usia di sini: https://www.kalbestore.com/catalogsearch/result/index/?brand=18&q=entrasol

 

 

Salam,

KALBE Store