Tingkatkan Imunitas pada Musim Hujan

Tingkatkan Imunitas pada Musim Hujan

Pada saat musim hujan seperti sekarang ini, berbagai macam penyakit bisa dengan mudah menyerang tubuh Anda. Musim hujan membuat tingkat kelembaban udara menjadi tinggi sehingga bakteri dan virus mudah untuk berkembang. Apalagi dengan kondisi banjir di beberapa daerah di Indonesia membuat variasi penyakit pun lebih banyak lagi. Sehingga tidak sulit untuk menemukan orang yang menderita penyakit flu, demam, atau batuk selama musim hujan.

 

Sebenarnya, penyakit akan mudah menyerang jika sistem kekebalan tubuh yang melemah. Karenanya penting bagi Anda untuk meningkatkan atau memperkuat sistem kekebalan tubuh saat musim hujan. Menurut dr. Helmin Agustina Silalahi, aliran darah manusia bisa menjadi lambat pada saat musim hujan. Sebab suhu yang menjadi dingin membuat penyebaran darah yang mengandung sel-sel imun tidak menyebar dengan cepat ke seluruh tubuh. Sehingga jari tangan dan kaki akan menjadi dingin akibat oksigen tidak lancar serta mudah sakit akibat daya tahan tubuh yang turun.

 

 

 

jaga kesehatan tubuh selama musim hujan

 

 

 

Dr. Helmin juga menambahkan, daya tahan tubuh yang turun dan juga terkena hujan akan mempermudah seseorang terserang infeksi. Untuk itu disarankan agar Anda dapat menjaga kehangatan tubuh seperti menggunakan baju hangat atau pemanas ruangan. Anda juga perlu memberikan perhatian khusus bagi bayi dan lansia karena keduanya merupakan kelompok yang paling rentan terkena infeksi saat musim hujan. Begitu juga dengan orang-orang yang menderita penyakit kronis tertentu.

 

Makanan dengan gizi yang seimbang

 

Upaya lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mencegah sakit selama musim hujan adalah menjaga asupan gizi yang seimbang dan pas. Menerapkan pola makan yang baik merupakan cara sederhana untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Anda juga disarankan untuk mengonsumsi suplemen seperti H2 Shark Liver Oil dari H2 Health & Happiness. Suplemen H2 Shark Liver Oil ini kaya akan alkylglycerol 16-20% dan squalene.

 

 

 

jaga daya tahan tubuh dengan suplemen H2 Shark Liver Oil

 

 

 

Membeli suplemen & vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh, H2 Shark Liver Oil membantu Anda untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, suplemen ini mampu membantu proses penyembuhan penyakit dengan merangsang sel pembunuh bakteri serta virus alami (antibodi) di dalam tubuh. Anda dapat mengonsumsi H2 Shark Liver Oil 1-2 softgel per hari untuk orang dewasa, agar tak gampang sakit saat musim hujan.

 

Dengan menggabungkan pola makan sehat serta mengonsumsi vitamin, Anda sebenarnya sudah menjamin pertahanan tubuh agar tetap sehat. Apalagi dengan menambah kebiasaan  hidup sehat seperti melakukan olahraga dan istirahat yang cukup. Perlu juga untuk menjaga kebersihan selama musim hujan untuk mencegah masuknya bakteri ke dalam tubuh.

 

Mari mulai menjaga kesehatan Anda dari sekarang. Jangan biarkan tubuh Anda menjadi drop karena cuaca hujan yang saat ini terjadi di Indonesia. Yuk segera konsumsi suplemen H2 Shark Liver Oil pada toko kesehatan online KALBE Store di sini. Sebab KALCare menjual suplemen makanan & vitamin dewasa terbaik online.

 

Salam,

 

KALCare

 

Sumber:

https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4841204/biar-tak-mudah-sakit-di-musim-hujan-ini-cara-tingkatkan-sistem-imun